KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen, Drs Muhammad Nasir, M.Pd didampingi Kepsek SMPN 1 Bireuen Ibrahim Harun, S.Pd. MSM, meninjau latihan atlet Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen, di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Bireuen, Sabtu (31/8/2019).

Atlet Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Divisi Remaja (tingkat SMP/MTs) Aceh Marching Band Championship 4 (AMBC 4) Tahun 2019.

Sebagai Juara Umum pada kejuaran yang sama tahun 2018 lalu, latihan atlet Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen, ditingkatkan.

Di sela-sela kegiatan latihan akhir, Pembina Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun, S.Pd.,MSM kepada Kabar Bireuen mengatakan, pada kejuaraan tahun ini, kita berharap Grup Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen dapat mempertahankan predikat sebagai juara umum kembali.

Untuk meningkatkan lagi kemampuan atlet, kita datangkan pelatih Marching Band tingkat nasional, diantaranya Ahmad Rizal S.Pd (Colour Guard) dari Medan. Rajali Marnanda S. Sos (Percussi) dari Medan, dan Glisyando S. Pd (Brass) dari Banda Aceh. M. Ade Novebrian dari Lhokseumawe dan lima orang asisten pelatih.

Mereka melatih 73 atlet selama tiga belas hari (19- 31 Agustus 2019) setiap hari, di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa.

Menurutnya, Kejuaraan AMBC-4 ini, berlangsung selama tiga hari (13-15/9/2019) di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Aceh Tahun 2019. dalam rangka Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh, kata Ibrahim Harun.

“Pada kejuaraan ini kita mengikuti empat mata lomba yang dinilai, yaitu Street Parade, Display, Color Guard Contest dan Drum Batlle. Semua ini kita persiapkan, sebagai bentuk keseriusan kita untuk mempertahankan predikat juara umum,” katanya.

Sebelumnya, Kadisdikpora Bireuen M. Nasir mengharapkan atlet marching band tahun ini, dapat memperoleh hasil yang maksimal, untuk mempertahankan reputasi juara umum kedua kalinya secara berturut-turut pada kejuaraan ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN