KABAR BIREUEN-Persera (Ranto Panyang Juli ) keluar sebagai juara Turnamen Sepakbola Keuchik Krueng Simpo Cup I Tahun 2020.

Prestasi itu diraih setelah mengalahkan Cot Bada United (Cot Bada Barat Peusangan), pada partai Grand Final dengan skor tipis 2-1.

Laga Grand Final ini berlangsung di Lapangan Bola Kaki PSKS Krueng Simpo Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen. Kamis (12/3/2020) sore.

Pertandinga ini turut disaksikan langsung oleh Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir Saifuddin Muhammad beserta pengurus lainnya, Muspika Juli, Forkopimcam Juli dan undangan lainnya.

Pertandingan berlangsung seru sejak awal pertandingan, disaksikan ratusan penonton, dalam waktu normal pertandingan, Persera unggul 2-1 atas Cot Bada United.

Dengan kemenangan ini Persera keluar sebagai juara, berhak memboyong piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp 7 juta.

Sedangkan Cot Bada United sebagai runner-up mendapat piala dan uang pembinaan senilai Rp 4 juta.

Top skor turnamen ini, diraih oleh Reza Bale (Persera) dengan kemasan 3 gol, menerima piala dan uang pembinaan Rp 500 ribu.

Keuchik Gampong Krueng Simpo Safrizal S.Pd mengatakan, tujuan adanya turnamen ini, sebagai ajang silaturahmi, untuk kita saling berkumpul, saling mengenal satu sama lain, saling menjalin hubungan persaudaraan.

Selain itu, pelaksanaan turnamen ini bukanlah untuk mengejar juara saja, tapi juga untuk mengembangkan bakat.

Dijelaskan, kalah menang dalam setiap pertandingan itu sudah biasa dalam turnamen sepakbola siapapun yang menang dan yang kalah itu hal yang wajar,

“Secara umum pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak, peserta dan juga masyarakat yang telah mensukseskan Turnamen Sepak Bola Keuchik Krueng Simpo Cup I ini, tertib, aman, seperti yang kita harapkan bersama,” pungkas Safrizal. (Herman Suesilo).

BAGIKAN