KABAR BIREUEN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Babinsa Koramil 06 Peusangan Kodim Bireuen mengadakan perlombaan membasmi tupai di Desa Alue Udeung, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Minggu (6/10/2019).

Ketua Panitia kegiatan, Sertu Muzakir dalam sambutannya pada pembukaan lomba mengucapkan terima kasih kepada tim Bireuen Shooting Clubs (BSC), yang diketuai Sulaiman SP dan kepada seluruh tim.

Dikatakannya, peserta lomba basmi tupai tersebut harus mengikuti sejumah persyaratan, dan ketentuan lomba.

“Syarat dan ketentuan saat lomba, peserta dilarang menembak selain tupai. Setiap tupai yang berhasil ditembak harus dibawa pulang ke posko pengendali perlombaan,” sebutnya.

Dari hasil perlombaan basmi hama tupai ini, kata sertu Muzakir, juara 1 diraih Basriadi dari Lueng Daneun, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Tupai yang berhasil ditembaknya sebanyak 30 ekor.

Juara 2, Effendi dari Koramil Juli. Hasil tembakannya 25 ekor tupai. Juara 3, Izal dari Juli. Dia mendapatkan 23 ekor tupai.

“Masing masing juara mendapat uang pembinaan. Hasil buruan hama tupai seluruhnya di
Desa Alue Udeung sebanyak 320 ekor tupai,” ujarnya.

Penanggung jawab umum pada kegiatan lomba membasmi tupai tersebut adalah Keuchik Alue Udeung, Tarmizi, Ketua Panitia, Babinsa Koramil Peusangan, Sertu Muzakir, Wakil Ketua Sulaiman SP,  Ketua BSC dan Wakil ketua 2, Wildan Lubis (Babinsa Peusangan).

Kegiatan tersebut selain dihadiri warga Alue Udeung, juga dihadiri dan diikuti sejumlah peserta dari Peusangan Siblah Krueng, anggota Koramil Juli, Peulimbang, Kota Juang, dari Brigif 25 Siwah Lhoksukon, Cot Bada (Peusangan), Cot Putek (Kota Juang), Blang Reulieng (Kota Juang), Matangglumpangdua (Peusangan).

Lalu, ada dari Buket Teukueh (Kota Juang), Geudong-Geudong (Kota Juang), Cot Buket (Peusangan), Gampong Baro (Peusangan), Lampoh Saka (Pidie), anggota Koramil Peusangan, Pulo Reudeup (Peusangan), Babinsa Peusangan dan juga media. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN