KABAR BIREUEN-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen, H Mukhlis A.Md, diwakili Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bireuen, Zamzami S.Pd melepas keberangkatan Tim Panahan Kabupaten Bireuen, mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tahun 2020.

Kejurda tersebut, berlangsung di Stadion Mini Prof Dr Muhammad Ali Basyah Amin Unsyiah, Banda Aceh, 19- 22 November 2020.

Penglepasan atlet dilakukan di Pendopo Bupati Bireuen, Rabu (18/11/2020), dihadiri Pengurus KONI Bireuen, Pengurus Perpani Bireuen dan Kabid Olahraga Disporapar Bireuen.

Pada kesempatan itu dalam inti arahannya, Sekum KONI Bireuen, Zamzami mengatakan, KONI Bireuen, sangat mendukung olahraga panahan ini, apalagi sebagian besar para atletnya dari kalangan pelajar.

“Dimana suatu saat nanti Insya Allah mereka mampu menjadi atlet yang berprestasi di kancah nasional dan Internasional, yang mengharumkan bangsa dan negara,” sebut Zamzami.

Pada Kejurda panahan ini, diharapkan agar seluruh atlet bisa bertanding dengan baik dan menjunjung sportifitas yang tinggi, menjaga nama baik daerah,
yaitu, dengan berprilaku baik, serta mengikuti aturan dari panitia.

Dengan demikian akan terselenggara pertandingan yang baik dan berjalan seperti apa yang diharapkan.

Selain itu, jangan lupa shalat lima waktu, berdoa, menjaga kesehatan dan tetap menggikuti protap protokol kesehatan (prokes).

“Selamat bertanding dan junjung sportifitas yang tinggi selama bertanding dan tentunya meraih prestasi terbaik,” kata Sekum KONI Bireuen ini.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bireuen, M. Al Muttaqin, S.Pd., M.Pd, melaporkan, pada Kejurda Tahun 2020 ini, Perpani mengirimkan 16 atlet, 3 orang pelatih dan 2 orang sebagai offisial.

Atlet panahan tersebut akan mengikuti berbagai jenis perlombaan, diantaranya nomor Nasional Putra- Putri jarak 30.40.50 meter. Recurve Putra-Putri jarak 70 meter.

Kemudian nomor Compound putra-putri jarak 50 meter dan Barebau Putra jarak 50 meter, sebut Al Muttaqim yang juga sebagai Kadisporapar Bireuen ini.

Diharapkan, para atlet bertanding dengan maksimal, untuk meraih medali terbaik sebanyak banyaknya, sehingga bisa menaikan rangking cabor Panahan Kabupaten Bireuen di Pora Pidie.

Namun demikian, kata Al Muttaqin, semua tidak akan bisa berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

Untuk itu, kepada masyarakat Kabupaten Bireuen, diharapkan memberikan dukungan penuh kepada semua atlet yang ikut bertanding.

”Mudah-mudahan pada Kejurda ini, Kabupaten Bireuen bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (Herman Suesilo).

BAGIKAN