KABAR BIREUEN-Keluarga Besar Pengurus Daerah Muaythai Indonesia (PDMI) Kabupaten Bireuen, gelar kegiatan kenduri makan bersama, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan itu, digelar secara sederhana namun tanpa mengurangi makna dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dipandu oleh Yusuf M.S. kegiatan berlangsung di sasana Muaythai Bireuen, (Kampus Induk Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh), Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Minggu (3/1/2021) siang.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Wakil Rekor IAI Almuslim, Dr Nazaruddin Abdullah M,A dan M. Yusuf S.S, M.S, Kaprodi PS Anwar Ebtadi M.A. Bimas Kemenag Mulyadi S. Pd, beberapa Pengurus Pencab, pemerhati olahraga dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Pengurus Daerah Muaythai Indonesia Kabupaten Bireuen, Munazir Nurdin S.Sos, dalam inti arahannya menyampaikan momen kegiatan ini bertujuan menjalin Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antar pengurus, pelatih dan atlet.

Menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang selalu ditekankan dalam agama. Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun.

Perayaan Maulid Nabi ini, merupakan momentum untuk saling meningkatkan kebersamaan dalam kebaikan.

Diharapkan pada peringatan maulid nabi ini, kita dapat meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia baginda nabi besar Muhammad saw, dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat menjadi ibadah,” ujar Munazir
Nurdin.

Sekretaris Umum Fauzan S.Pd,M. Pd, kepada Kabar Bireuen mengatakan, kegiatan ini digagas oleh para atlet Muaythai Bireuen.

Acara ini dilaksanakan, selain dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga sebagai syukuran atas prestasi terbaik yang diukir para atlet cabang olahraga Muaythai Bireuen, yang telah mengharumkan nama daerah pada kejuaran tingkat daerah maupun nasional.

Fauzan menambahkan, setelah kegiatan ini, kita akan melaksanakan rapat kerja (raker) sebagai persiapan jadwal training center (TC) berjalan.

“Training Center tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, ” kata Sekum PDMI Bireuen ini. (Herman Suesilo)