KABAR BIREUEN – Sebanyak seratus anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain Nusa Indah Gampong Raya Tambo, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, mengikuti program pengenalan api, air dan udara bersama petugas pemadam kebakaran setempat di lapangan bola Pulo Kiton Bireuen, Selasa (6/3/2018).

Guru TK Nusa Indah Gampong Raya Tambo, Huslina, dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen mengatakan, program tersebut bekerjasama dengan petugas unit pemadam kebakaran Bireuen untuk memperkenalkan kepada anak didik Taman Kanak-Kanak dan Kelompok bermain tentang api, air dan udara.

“Pengenalan tentang air dan udara bagi anak didik sejak dini, agar anak didik mengetahui tentang manfaat dan mudarat api, air dan udara dalan kehidupan manusia,” jelas Huslina.

Dalam pengenalan api, air dan udara tersebut, petugas pemadam kebakaran memperagakan cara pemadaman api yang sedang berkobar. Mereka menyemprotkan air dengan peralatan mobil pemadam kebakaran, sehingga api yang sedang berkobar dapat dipadamkan.

Selain itu, menurut Huslina, TK Nusa Indah juga akan melaksanakan program pengenalan situs sejarah Kota Juang Bireuen dalam mempertahankan kemerdekaan RI di masa agresi Belanda 1947-1948.

Tujuannya, agar anak-anak tersebut sebagai generasi penerus bangsa, dapat melanjutkan semangat pejuang yang telah berhasil mewariskan kemerdekaan kepada anak cucunya. (Abu Iskandar)

 

BAGIKAN