KABAR BIREUEN –Satgas Opster TNI melalui Kodim 0111/Bireuen bersama masyarakat tidak melunturkan semangat mereka dalam menyelesaikan pekerjaan Pemugaran Makam Habib Bugak yang berada di Desa Pante Peusangan Kecamatan, Jangka. Sabtu (28/7/2018), meski keringat bercucuran.

Tidak nampak lelah di wajah mereka, yang terlihat hanya semangat yang semakin membara dengan harapan dapat terselesaikan pemugaran Makam Habib tepat waktu.

Bukan hanya mengejar waktu dalam pengerjaan sasaran fisik tetapi juga untuk mempererat hubungan secara emosional antara TNI dan Rakyat yang dibalut dalam kemanunggalan TNI kuat bersama rakyat.

Danramil 07/Jangka Kapten Inf Nanang Sudaryanto mengungkapkan,” Bahwa memang program yang tengah dilaksanakan seperti Opster TNI ini selain membangun sarana dan prasarana juga sasaran yang tidak kalah pentingnya adalah untuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat.

“Opster TNI melalui Kodim 0111/Bireuen sendiri sebagai fungsi pembinaan teritorialnya selain untuk melaksanakan kegiatan teritorial juga untuk mempersiapkan RAK Juang yang tangguh yakni Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang siap untuk menghadapi segala bentuk hakikat ancaman baik itu bersifat daerah maupun secara nasional serta mensejahterakan warga dengan membangun sarana dan prasarana di wilayah yang dianggap kurang dalam hal tersebut,” tutur Danramil. (REL)