KABAR BIREUEN– Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Bireuen (PSSB) Bireuen periode 2020-2024, yang diketuai Drs mustafa A Glanggang resmi dilantik Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Aceh Nazir Adam, di halaman Pendopo Bireuen, Sabtu (29/20/2020) malam.

Pelantikan pengurus PSSB dengan tema “Prestasi dan Harga Diri ” itu dihadiri Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md, sejumlah Kepala ASAKPK, tokoh masyarakt, ormas dan OKP serta undangan lainnya.

Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Aceh Nazir Adam, dalam sambutannya menyebutkan, PSSB dulu sangat berjaya. PSSB pernah tampil di Divissi Utama , yang saat itu juga PSSB di bawah kepemimpinanan Mustafa A. Glanggang.

“Namun, sayangnya, PSSB kemudian ‘tenggelam”, bukan karena tak berperstasi namun karena tak ada uang untuk menopang kelanjutan PSSB. Oleh sebab itu, maka PSSB haruslah bangkit kembali demi prestasi dan harga diri. PSSB kebanggaan masyarakat Bireuen,” sebutnya.

Dia yakin, di bawah kepemimpinan Mustafa A Glanggang, PSSB akanĀ  bangkit lagi meraih kejayaanya dan kembali diperhitungkan di kancah nasional.

Ketua PSSB Drs. H. Mustafa A Geulanggang, dalam sambutannya bertekad akan membangkitkan PSSB dan mengembalikan kejayaannya seperti pernah diraih beberapa tahun lalu.

Karena itu, dia mengharapkan dukunghan dari semua pihak untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut.

“Kita memiliki target dapat bertahan di 16 besar Liga 3 selama musim 2020/2021. insya Allah, tahun 2022 harus bisa naik ke Liga II,” harapnya.

Dikatakannya, untuk mewujudkan target tersebut, maka pengurus PSSB akan membuka pendaftaran rekruitmen pemain , dengan syarat memiliki skill dan kelahiran 1 Januari 1998.

Sementara itu, Plt. Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, menyebutkan demi meraih prestasi dan harga diri, maka PSSB harus bangkit kembali.

“PSSB harus dapat berkibar kembali. Karena PSSB adalah kebanggan masyarakat Bireuen. kita tau PSSB adalah Bireuen dan Bireuen adalah PSSB,” katanya..

Pada acara itu diberikan piagam penghargaan kepada yang berjasa dengan PSSB, yaitu kepada H. Asyeik, H. Yusuf, H. Muchtar Budiman, Syukri Ar, dan lainnya, yang diserahkan Ketua PSSB, Mustafa A Glanggang, Plt. Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani dan Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md,.

Selain itu, juga diserahkan hadiah untuk pemenang lomba jugling bola yang telah digelar sebelumnya di halaman Meuligoe Bireuen pada Sabtu sore.

Acara pelantikan tersebut juga dimeriahkan seni Ca’ee, dengan penampilanĀ  Mulya Bijeh Mata Bireuen bersama Yah Let dari Banda Aceh. (Ihkwati)

BAGIKAN