KABAR BIREUEN–Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 105 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0111/Bireuen tidak hanya terlihat disaat melakukan pengerjaan sasaran fisik saja, Kamis (18/07/2019).

Akan tetapi disaat makan bubur terlihat rukun dan akrab. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya masyarakat dengan satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0111/Bireuen.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab saat sedang menikmati hidangan bubur yang di sediakan oleh Masyarakat.

Makan bersama dengan anggota  Satuan Tugas TMMD reguler 105 dengan masyarakat Desa Blang Perlak dan Desa Panton Mesjid, bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dalam kegiatan Operasi TMMD ke-105.

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 0111/Bireuen melalui Pasiter Kapten Inf Syawaludin menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara masyarakat dengan Satgas TMMD.

Sementara itu Keuchik Blang Perlak, Ridami menyebutkan, dengan kebersamaan ini masyarakat Desa Blang Perlak, Desa Panton Mesjid merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD.

“Karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan,” sebut Ridami.(REL)

BAGIKAN