KABAR BIREUEN-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen, menyerahkan bungong jaroe (bonus) bagi empat atlet Bireuen yang lolos pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020, di Papua.

Keempat atlet tersebut, terdiri dari 3 orang atlet sepakbola, atas nama Alfin Abdul Halim Nasution, Amiril Mukmimin dan Wahyudi Tagre Kemal.

Kemudian satu orang atlet dari cabang olahraga Kempo, atas nama Rizky Wildayana.

Bungong jaroe berupa uang pembinaan, diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Bireuen, H Mukhlis AMd, didamping Ketua Harian, Drs Murdani.

Ketua KONI Bireuen H Mukhlis A.Md serahkan bonus keoada atlet Kempo Bireuen

Penyerahan bungoeng jaroe tersebut berlangsung di Bireuen Partee, Selasa (10/3/2020) malam, dihadiri Sekretaris Umum KONI Bireuen, Zamzami S.Pd, Ketua harian Askab PSSI Bireuen Sardani S.Pd, Pengurus Pengkab Perkemi Bireuen, Murdeli SH dan Pemerhati Olahraga.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md mengatakan, bungong jaroe atau bonus ini diberikan sebagai penghargaan KONI Bireuen kepada atlet berprestasi. Sehingga diharapkan dapat mendorong atlet lain untuk berprestasi.

Mukhlis berharap, sekecil apapun bonus yang diberikan agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kita harapkan para atlet terus berlatih dan mengasah kemampuannya. Semoga di PON nanti atlet Bireuen lebih dapat berprestasi lagi, bisa membawa pulang medali serta mengharumkan nama daerah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Haria KONI Bireuen, Drs Murdani menambahkan, sebelumnya KONI Bireuen telah menyerahkan bungong jaroe kepada atlet Muay Thai dan Atletik masing-masing satu orang atlet yang juga lolos ke PON di Papua

“Artinya ada enam orang atlet Kabupaten Bireuen yang lolos ke Papua,” kata Murdani. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN