KABAR BIREUEN-Komunitas Sepeda Sport Riyeuk Bicah Bireuen, menyerahkan bantuan satu unit alat pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) 2 PK.

Bantuan tersebut diserahkan untuk kelancaran beribadah di Meunasah Al Mukaramah, Dusun Capa Utara Blok, Gampong Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Jumat (17/7/2020) pagi.

Prosesi bantuan itu diserahkan langsung di meunasah setempat oleh Ketua Komunitas Sepeda Sport Riyeuk Bicah Bireuen, H Zainal Abidin Mahmud beserta pengurus dan anggota, kepada Keuchik Meunasah Capa H Ramli Daud didampinggi Ketua Panitia Pembangunan Meunasah, Usman Basyah.

Zainal Abidin Mahmud melalui H Basri Ar mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangsih dari pengurus dan anggota Komunitas Sepeda Sport Riyeuk Bicah, yang dikumpul secara spontanitas, guna membantu kebutuhan AC di meunasah tersebut yang berdomisili dikompleks eks pasar pagi lama.

“Ada 40 orang yang bergabung dalam Komunitas Sepeda Sport Riyeuk Bicah Bireuen ini,” rincinya.

Bantuan sebagai bentuk kegiatan sosial ini, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang menunaikan ibadah di meunasah tersebut.

Sebelumnya, Keuchik Meunasah Capa H Ramli Daud yang didampingi Ketua Pembangunan Meunasah Usman Basyah, dan Bilal Gunawan, mengucapkan terimakasih kepada komunitas sepeda sport Riyeuk Bicah, membantu satu unit AC tersebut.

Dijelaskan, Meunasah Al Mukaramah, di Dusun Capa Utara Blok ini membutuhkankan lima unit AC.

Alhamdulillah sebut Ramli Daud, saat ini sudah ada tiga unit, dua unit sebelumnya disumbang dari Kodim 0111/Bireuen dan DPRK Bireuen.

“Setelah jumlah AC yang dibutuhkan telah tersedia, baru kami bangun kaca penutup dinding meunasah,” jelasnya.

Menurutnya meunasah seluas 15 x 15 meter ini, mulai direnovasi sejak 2011, sumber dana berasal dari swadaya masyarakat.

“Kita berharap bantuan dari berbagai pihak untuk penyelesaian pembangunan meunasah ini,” kata Keuchik Gampong Meunasah Capa ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN