KABAR BIREUEN-Komunitas Goweser Matang Mountain (GMM) Bike Community menyerahkan sejumlah sumbangan pada korban kebakaran empat unit rumah di Gampong Pante Piyeu, Kecamatan Peusangan, Minggu (11/10/2020).

Sumbangan yang berasal dari anggota komunitas pecinta sepeda tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada para korban kebakaran itu.

Hal ini diungkapkan Ketua GMM Bike Community Hamdani, SE.,MSM dalam rilisnya kepada Kabar Bireuen, Minggu (11/10/2020).

“Ini bentuk keprihatinan dan rasa empati kami. Jadi komunitas GMM tak hanya sibuk gowes, tapi kami juga peduli terhadap sesama,” sebut Hamdani yang juga berprofesi sebagai dosen di Politeknik Negeri Lhokseumawe ini.

Terkait dengan dokumen kependudukan yang ikut terbakar, Hamdani juga berharap dinas terkait segera memprioritaskan mereka untuk dibuatkan dokumen kependudukan yang baru.

“Mereka korban kebakaran ini termasuk kategori yang mendapatkan prioritas bantuan penduduk rentan dari Disdukcapil, jadi dokumen mereka harus segera dibuatkan kembali,” saran Hamdani.

Sementara itu anggota GMM lainnya Fitria Agustina, S.Pd, yang berprofesi guru ini, mengatakan dia merasa sangat prihatin dengan nasib para korban kebakaran tersebut.

“Saya prihatin, oleh sebab itu saya ikut berpartisipasi bersama rekan-rekan GMM lainnya. Mudah-mudahan sumbangan dari komunitas kami ini bermanfaat. Tentu jangan dilihat jumlahnya,” ujar Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya musibah kebakaran kembali terjadi di Bireuen. Musibah kebakaran kali ini datang dari Kecamatan Peusangan, yaitu empat unit rumah warga Gampong Pante Piyeu, Kecamatan Peusangan, sekitar pukul 12.52 Wib Sabtu (3/10/2020) lalu musnah terbakar.

Empat unit rumah tersebut masing-masing milik Roni Wilda (32) yang memiliki tanggungan tiga jiwa. Nurantiah (56) tanggungan satu jiwa, Muhammad Zikri (28) tanggungan dua jiwa dan Mucksin (38) memiliki tanggungan tiga jiwa.

Dalam kejadian tragis itu, satu orang mengalami luka bakar atas nama Irwan. (REL)

BAGIKAN