KABAR BIREUEN-Halim Thomas, Ketua alumni SMA Negeri 1 Tahun 94 (SMANSA 94) Bireuen, diwakili Humas Smansa 94, Ernawati SE menyerahkan bonus prestasi kepada duta Aceh asal Bireuen, Indrian Puspita Rahmadhani siswi kelas XII Mipa II SMAN 1 Bireuen.

Bonus prestasi diberikan sebagai reward atas keberhasilan Indrian Puspita Rahmadhani terpilih kembali menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional dalam upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Istana Merdeka.

Pada upacara tersebut, Indrian Puspita Rahmadhani bertugas sebagai pembawa baki bendera untuk tim pengibaran pagi atau yang disebut Tim Sabang.

Selain Indrian Puspita Rahmadhani, bonus prestasi dan bingkisan juga diberikan kepada pelatihnya Muhammad Iqbal Usman, dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bireuen dan piagam penghargaan untuk Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdani.S.Pd,M.Pd.

Prosesi penyerahan tersebut berlangsung di halaman SMAN 1 Bireuen, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Halim Thomas melalui telepon seluler kepada Kabar Bireuen mengatakan,  ini adalah satu pencapaian prestasi yang luar biasa dan membanggakan, karena ini kedua kali Indrian Puspita Rahmadhani terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

Menurutnya, dari tahun pertama dirinya sudah yakin dan percaya, Indrian akan selalu memberikan yang terbaik buat SMAN 1 Bireuen dan Kabupaten Bireuen khususnya dan Aceh umumnya, kini ananda Indrian telah membuktikannya.

“Harapan kita kedepannya akan ada generasi penerus ananda Indrian yang akan hadir untuk senantiasa mengharumkan nama SMAN 1 Bireuen dan Kabupaten Bireuen yang kita cintai,” sebutnya.

Halim berpesan, apa yang telah dicapai Indrian semoga tidak menjadikannya sombong. Teruslah tetap rendah hati, dan selalu menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai paskibraka.

Halim memohon Kepada Plt Gubenur Aceh dan Bupati Bireuen, kiranya dapat memberikan perhatian kepada Indrian, baik berupa beasiswa ataupun kemudahan dalam mencapai cita citanya. Mengingat atas pencapaian prestasinya yang luar biasa, menjadi anggota Paskibraka Nasional untuk kedua kalinya.

“Selain itu, juga memberi penghargaan kepada SMAN 1 Bireuen serta pelatih Paskibraka atas pembinaan dan pelatihan yang telah diberikan, sehingga ananda Indrian menjadi Paskibraka Nasional,” harap Ketua Alumni Smansa 94 ini.

“Semoga keberhasilan ini akan memotivasi putra-putri Bireuen untuk mengikuti jejak Indrian, sehingga cita-cita alumni 94 SMAN 1 Bireuen untuk menjadikan Kabupaten Bireuen sebagai kabupaten berprestasi dan kabupatennya Paskibraka Nasional akan tercapai,” katanya.

Disebutkan Halim, semua akan tercapai, kalau semua pihak mau bekerja sama untuk mewujudkannya,  alumni 94 siap untuk bekerja sama.

“Kami alumni 94 SMAN 1 Bireuen mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan kepada ananda Indrian Puspita Rahmadhani,” ujarnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN