KABAR BIREUEN-Atlet Tarung Derajat Eko Nofrizon, di kelas (64,1 – 67 Kg, Kategori Senior, meraih medali emas satu-satunya untuk tim kodrat Kabupaten Bireuen, pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Aceh 2019.

Kejuaraan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) KONI Aceh, Banda Aceh, sejak 16-20 Oktober .Tim Kodrat Bireuen berhasil meraih satu medali emas dan tiga perunggu.

Ketua Pengcab Kodrat Bireuen, Mawardi melalui telepon seluler Minggu (21/10/2019) siang kepada Kabar Bireuen, mengapresiasi pencapaian prestasi yang dicapai atlet, pelatih dan official kodrat Bireuen yang telah berjuang keras di Kejuaraan ini.

“Prestasi ini merupakan langkah awal untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi di event-event mendatang” kata Mawardi.

Dikatakan, Pada kejuaraan itu, Kodrat Bireuen menurunkan enam atlet, terdiri dari satu putri dan lima putra, yaitu Khairunnisa. Saputra Akbar, Ricky Andrean, , Saiful Hadi, Eko Nufrizon dan Ramadhan.

“Keenam atlet binaan Pengcab Kodrat Bireuen tersebut didamping dua orang pelatih Nuria Vera Mona dan Mirza Miranda,” kata Mawardi.

Dari tiga kategori pertandingan yang diikuti atlet Tarung Derajat Kabupaten Bireuen, yaitu Katagori senior putra Katagori senior putri dan kategori SMA putra. meraih satu medali Emas dan tiga medali Perunggu,

Mawardi berharap kepada atlet kodrat Bireuen untuk terus neningkatkan latihan, jangan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai.

“Prestasi Tidak Bisa Diraih secara Instan,” ujar Ketua Kodrat Bireuen ini.

Mawardi berpesan atlet kodrat Bireuen khususnya dan para atlet cabor lainnya diharapkan terhindar dari penggaruh narkoba sebagai penghancur masa depan bangsa.

Menurutnya, Salah satu godaan atlet adalah narkoba. Kalau seorang atlet terkena (narkoba), ya sia-sia kita bina, narkoba bisa menyerang siapapun, termasuk kalangan olahragawan.

Oleh sebab itu Pengcab Kodrat Bireuen siap berperan aktif untuk memerangi narkoba, sebab narkoba bukan sekadar urusan bisnis, tapi penghancur generasi tegas Mawardi.

Dengan demikian selaku Ketua Pengcab Tarung Derajat Bireuen Mawardi berharap, semoga semua pihak dapat mendukung dengan sepenuh hati demi perkembangan olahraga bela diri Tarung Derajat dan cabang-cabang olahraga lainnya di Kabupaten Bireuen.

Berikut data yang diperoleh Kabar Bireuen dari pelatih Tarung Derajat Bireuen Nuria Vera Mona dan Mirza Miranda, Medali emas satu-satunya diperoleh Eko Nofrizon, kelas (64,1 – 67 Kg, dari Kategori Senior.

Sementara tiga medali perunggu masing-masing diperoleh oleh,
Ramadhan, kelas (45,1-49 Kg,) dari Katagori SMA Putra. Khairunnisa, kelas (45,1-50 Kg,) dari Kategori Senior Putri. Risky Andrean, kelas (61,1-64 Kg,) dari Kategori Senior Putra.

Dua atlet lainnya gagal memperoleh medali, yaitu Saiful Hadi, di kelas (49,1 – 52 Kg,) Kategori Senior Putra dan Saputra Akbar, di kelas (52,1 – 55 Kg,) Kategori Senior Putra. (Herman Suesilo).

BAGIKAN