KABAR BIREUEN– Karang Taruna Badminton Club (KBC) Matangglumpangdua, Peusangan, Kabupaten Bireuen tour ke Banda Aceh.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka silaturrahmi antara KBC dengan SC Akademy Badminton Club Banda Aceh.

Pertandingan persahabatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan oleh kedua Klub ini.

Kegiatan yang dilaksankan di Gor Sport Center Unsyiah Banda Aceh pada Sabtu, 13 Maret 2020, mulai pukul 20.30-23.45 WIB.

Iwan Sunarya selaku pelatih KBC mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan melatih mental para anak didiknya.

“Dalam olahraga bukan hanya mencari prestasi, namun persaudaraan paling utama, maka dengan olahraga rasa persaudaraan dan silaturrahmi bisa terwujud dengan baik,” sebut Iwan.

Pada kesempatan ini KBC membawa 20 orang atlet mulai dari usia remaja hingga Veteran.

“Yang saya latih di KBC bukan hanya remaja tetapi mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan yang Veteran ini merupakan orang-orang yang mendukung dalam pembinaan Atlet Badminton di Gor Karang Taruna, Matanggulumpangdua, Bireuen,” jelasnya,

Selain itu Emon, selaku koordinator SC Academy Badminton Banda Aceh mengatakan ajang ini juga untuk menguji mental dan menambah pengalaman para atletnya.

Dikarakannya, alet perlu uji coba seperti ini untuk menambah mental dengan bertanding dengan atlet-atlet yang profesional

“Kali ini kami juga menurunkan 20 orang atlet yang sedang dibina untuk berbagai even di Banda Aceh khusunya dan even di daerah luar lainnya,” ungkap Emon.

Pihaknya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, bukan hanya bersama klub SC tapi juga dengan klub lainnya yang ada di Aceh. (REL)

BAGIKAN