KABAR BIREUEN–PSSM Geulanggang Teugoh, merebut satu tiket ke final Turnamen Sepak bola Piala Usman Sulaiman I Tahun 2020.

Kepastian PSSM ke Final setelah dalam pertandingan Semi Final berlangsung di Lapangan Bola Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Sabtu, (29/2/2020) sore, menang adu pinalti 4-3 atas Glabar FC Geulanggang Baroe.

Penentuan pemenang harus ditentukan melalui adu penalti, setelah pertandingan pada waktu normal hanya menghasilkan skor imbang 0-0.

Awal pertandingan, terlihat kedua tim menunjukkan permainan yang berimbang dan saling menyerang.

PSSM selalu mengancam benteng pertahanan lawan, sebaliknya Glabar FC dengan serangan balik dan cepat kerap merepotkan pertahanan lawan, namun kedua tim gagal menciptakan gol hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Pada babak kedua, kedua tim masih berusaha keras untuk meraih kemenangan, kedua tim selalu mendapatkan peluang-peluang emas, namun selalu gagal membuahkan hasil yang maksimal, skor 0-0 ini bertahan hingga wasit Tilma S dari Askab PSSI Bireuen meniupkan pluit panjang pertanda pertandingan dalam waktu normal berakhir.

Pertandingan dilanjutkan dengan laga adu pinalti, pada laga ini, 4 algojo dari PSSM berhasil menyelesaikan tugas dengan baik, sementara Glabar FC hanya mampu menjaringkan 3 gol.

Dengan kemenangan 4-3 atas Glabar, PSSM melaju Grand Final
Piala Usman Sulaiman Anggota DPRK dari PKB, berhadiah total RP 11 juta.

Di Final PSSM Geulanggang Teugoeh akan bertemu dengan pemenang antara PSGS Geulanggang Kulam versus Putra Aroen Jomlang Aroen,

Pertantingan semi final kedua antara PSGS Geulanggang Kulam versus Putra Aroen Ujong Blang Aroen, dipertandingkan pada Minggu (1/3/2020) sore, di lapangan yang sama. (Herman Suesilo).

BAGIKAN