KABAR BIREUEN-Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen Ir, Zulkifli Sp, dengan resmi membuka Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bireuen Tahun 2019, di Meuligoe Bireuen, Rabu, (11/12/2019).

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan, Jambore PKK ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerja sama dan silaturrahmi sesama kader PKK, meningkatkan komunikasi, informasi dan edukasi.

Selain itu, untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi kader dalam melaksanakan 10  program PKK.

“Dengan jambore kader PKK ini, mari kita tingkatkan profesionalisme kader dalam membangunan keluarga sejahtera. Dengan harapan semoga setelah mengikuti Jambore ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun gampong,” harapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua TP-PKK kabupaten Bireuen, Hj. Nurjannah, SE, MM menjelaskan, kegiatan ini merupakan sebuah penghargaan terhadap para kader PKK yang telah menjalankan perannya di masyarakat tanpa kenal lelah dan pamrih dalam membantu pemerintah, memberdayakan, dan mensejahterakan keluarga.

“Ini untuk memantapkan kegiatan PKK dengan mengefektifkan penguatan dan manajemen kelembagaan, serta operasional PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas dalam mencapai keluarga mandiri,” katanya.

Selanjutnya, kegiatan jambore kader PKK ini bertujuan untuk memberikan motivasi kader agar lebih aktif dan kreatif untuk memiliki kemampuan serta inovasi sebagai bagian dari kinerjanya dalam pemberdayaan keluarga.

“Mari kita bangun komunikasi, ciptakan kreatifitas, dan inovasi dalam pelaksanaan 10 (sepuluh) program pokok PKK menuju keluarga yang sehat sejahtera, ujar Wakil Ketua TP-PKK Bireuen ini.

Panitia Pelaksana Yusra menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari (11-12 Desember 2019), diikuti 145 orang srbagai peserta, terdiri dari PKK kecamatan 103 orang dan 42 PKK Kabupaten Bireuen 42 orang.

Dijelaskan, Jambore PKK ini memperlombakan beberapa mata lomba, diantaranya Lomba Sorak Yel-Yel PKK, Lomba Masak Nasi Goreng pesertanya terdiri dari Camat dalam lingkungan Kabupaten Bireuen, Lomba Kukur Buah Kelapa dan Lomba penyuluhan 10 program pokok PKK.

“Bagi pemenang dimasing-masing mata lomba diberikan hadiah,” kata Yusra. (Herman Suesilo).

BAGIKAN