KABAR BIREUEN- Untuk Menjalin ukhuwah Islamiyah antar sesama dan sebagai bentuk kepedulian anak yatim.

Keluarga besar Komunitas pecinta motor trail ExpeditionTrail Mania Indonesia (XTrim) Bireuen menggelar acara buka puasa bersama dan menyantuni seratusan anak yatim.

Kegiatan itu berlangsung di Sekretariat Xtrim Bireuen, Gampong Cot Meurak, Kecamatan Juli, Minggu (3/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Ketua Xtrim Bireuen, Azhari mengatakan, pemberian santunan terhadap anak yatim, telah menjadi agenda rutin komunitas Xtrim Bireuen, setiap bulan Ramadhan.

Sebagai meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap mereka dan berbagi terhadap sesama umat terutama yang membutuhkan.

“Karena anak yatim adalah tanggungjawab kita bersama. Derita mereka adalah derita kita juga, bahagia mereka adalah bahagia kita juga,” katanya.

Selain itu, buka puasa bersama ini merupakan momentum mempererat tali silaturrahim serta menjalin ukhwah Islamiyah sesama anggota anggota Xtrim Bireuen.

“Semoga kegiatan hari ini, di bulan yang penuh berkah ini, mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT,” ungkap Azhari.

Sementara itu Humas Xtrim Bireuen, Qoriel Je menjelaskan, santunan yang diberikan berupa uang tunai dan paket makanan.

Alhamdulillah pada hari ini,  XTrim Bireuen menyantuni anak yatim sebanyak 116 orang, dari enam gampong, yaitu Gampong Cot Merak, Pulo Ara Geudong Tengah, Juli Cot Masjid, Meunasah Dayah, Meunasah Blang dan Kampung Baru.

“Semoga santunan ini bermanfaat dan dipergunakan dimana perlu,” harapnya.

Acara tersebut turut juga dihadiri oleh Kapolres Bireuen, Dandim 0111/BRN, DanYonif RK 113/JS, anggota Sub Den Pom, Kajari, Camat Juli, Kabag Umum Setdakab Bireuen, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Ketua KNPI, Perangkat Gampong beserta Lembaga gampong setempat dan undangan lainnya. (Herman Suesilo).