KABAR BIREUEN- Sekda Bireuen Ir Zulkifli, Sp  didampingi Wakil Ketua DPRK Bireuen  Drs Muhammad Arif dan unsur Fokopimda melepas acara Maraton 5 K diselenggarakan IDI Kabupaten Bireuen di halaman Meuligoe Bireuen, Minggu pagi (21/7-2019).

Saat pelepasan maraton, Sekda Ir Zulkifli SP, membacakan deklarasi Bireuen anti narkoba disambut dengan penuh semangat oleh selouruh peserta maraton, pada umumnya dari kalangan pemuda dan pemudi.

Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten  Bireuen, dr Purnama Setia Budi, Sp.OG menjawab pertanyaan Kabar Bireuen mengatakan, kegiatan meraton 5 K memeriahkan pelantikan pengurus IDI Kabupaten Bireuen dan Milianial Sehat Zero Narkoba.

Dikatakan,  para perserta maraton  5 k  diikuti 121 peserta terdiri dari PNS, pelajar putera-puteri,  masyarakat umum putera-puteri dan satu balita berusia 5 tahun Yuda Ruleka asal dari Matangglumpangdua, Peusangan, sejak star mampu mencapai garis finish dengan dengan selamat.

Acara memeriahkan pelantikan pengurus IDI Bireuen diawali dengan senam sehat, yang diikuti ratusan perserta dari PNS Dinas Kesehatan, Keluarga IDI,  PNS Pemkab Bireuen dan masyarakat umum.

Kegiatan IDI Bireuen dirangkaikan dengan senam sehat, maraton 5 K  pemeriksaaan kesehatan  gigi gratis, dan donor dari para peserta.

Sumber yang diperoleh Kabar Bireuen dari Nurmalia AR  petugas tranfusi darah RSUD dr Fauziah Bireuen menjelaskan, donor darah yang diselenggarakan IDI BIreuen berhasil mengumpulkan 31 kantong darah.

Ke-31 kantor darah yang diperoleh dari kegiatan IDI BIreuen terdirii dari darah Golongan A, sebanyak 9 kantong, golongan B, 9 kantong, golongan O, 8 kantong dan golongan AB,  5 kantong.

Yang lebih menarik dalam kegiatan IDI BIreuen yang dipimpin Dr Purnama Setia Budi Sp.OG menyerahkan bingkisan kepada keluarga almarhum dr Fauziah, Kepala Puskesmas Peudada yang gugur dalam yang melaksanakan tugas kemanusiaaan  dalam konplik bersenjata di desa pergunungan Cot Kruet, Peudada 24 Mei 1999.  

Diakhir acara Sekda, Pimpinan Bank Aceh, dan kejumlah pejabat mengalungkan medali kepada para juara I, II dan III peserta maraton  kategori pelajar putera-puteri, dan masyarakat umum putera-puteri, yang berhasi meraih juara mendapat hadiah menarik.

Tidak ketinggalan, IDI juga menyediakan puluhan hadiah hiburan kepada para perserta yang beruntung dari penarikan kupon para peserta.  Amatan Kabar Bireuen acara tahunan yang digelar IDI Bireuen berlangsung sukses. (H.AR Djuli).

BAGIKAN