KABAR BIREUEN-Penyelenggaraan acara buka puasa bersama ribuan masyarakat dan santuni 120 anak yatim merupakan suatu rangkaian ibadah dalam bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan magfirah.

Karena itu,  tak boleh dilupakan untuk  memperdulikan nasib anak yatim dan menyantuni mereka, apalagi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Grup H Mukhlis A Md dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen, disela-sela kegiatan buka puasa bersama, Rabu (6/6/2018) di salah satu gudang perusahaan tersebut di Desa Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

“Saya bersama isteri sangat terenyuh terhadap nasib anak yatim yang orang tuanya telah tiada menghadap illah Rabbi,” sebutnya.

Santunan sedekah dan paket lebaran diberikan kepada 120 anak yatim berasal dari Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Gampong Bireuen Meunasah Blang dan Gampong Bireuen Meunasah Reuluet.

Dikatakan, dia bersama isteri dalam menyambut hari baik bulan baik Hari Raya Idul Fitri tak kuasa melihat nasib anak yatim yang orang tuanya telah tiada.

“Kami bersedia menjadi orang tua mereka menyantuni alakadar sedekah dan paket Hari Raya kepada mereka sebagai pengganti orang tuanya yang telah tiada,” ujar H Mukhlis.

Amatan Kabar Bireuen, para anak yatim berasal dari tiga desa mnyatakan, sangat bersyukur dan bersuka cita terhadap uluran tangan Dirut PT Takabeya Perkasa Grup bersama isteri yang telah menyantuni mereka dianggap sebagai orang tuanya.

“Semoga amalan sedekah H Mukhlis bersama isteri akan mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” ujar salah seorang anak yatim warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh dengan nada haru. (H.AR Djuli).

 

BAGIKAN