KABAR BIREUEN-Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Aceh, H Kamaruddin Abubakar, melantik dan mengukuhkan Pengurus PDBI Kabupaten Bireuen periode 2019 sampai 2020, Rabu (26/2/2020)di Halaman Meuligoe Bireuen.

Ketua PDBI Provinsi Aceh Kamaruddin Abubakar atau akrab disapa Abu Razak, mengatakan, pihaknya cukup bersemangat atas pelantikan ini, karena di Aceh drum band merupakan andalan.

Ketua PDBI Bireuen, Drs M. Nasir M.Pd, dalam sambutannya antara lain menyebutkan, pogram dan agenda besar telah menanti  di depan mata, yaiitu Persiapan menuju Pra PORA tahun 2021 dan PORA Aceh tahun 2022.

“lni tugas pertama kami dalam mengembangkan dan memajukan eksistensi Drum Band di Kabupaten Bireuen,” katanya.

Melihat dan antusias anak muda terutama anak-anak sekolah di Kabupaten Bireuen terhadap Drum Band sangat tinggi. lni dibuktikan dengan banyaknya Grup Drum Band yang tampil pada evet Karnaval di Kabupaten Bireuen. Karena itu, dia yakin akan lahir atlet-atlet Drum Band yang handal di Kabupaten Bireuen

“Sebagai Ketua PDBI, saya akan mendukung Unit-Unit Drum Band disekolah dalam melaksanakan program pembinaan tahunan. lnsya Allah, dengan dukungan KONI Bireuen dan Pemerintah Kabupaten Bireuen, PDBI akan semakin Jaya,” harapnya.

Ketua KONI BIreuen H Mukhlis Amd diwakili Ketua Hraian , Drs Murdani,  bersyukur atas pengukuhan dan pelantikan PDBI Kabupaten Bireuen agar sukses dalam menghadapi Pra Porda diadakan di Bireuen dukungan penuhnya.

“Pada tahun 2006, untuk pertama kalinya drum Band diperlombakan pada event Pekan Olahraga Daerah (PORDA) di Aceh Tengah, dan Bireuen ikut ambil bagian pada event tersebut,” sebutnya.

Pada tahun 2010, Bireuen menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-11 dan Alhamdulillah, Drum Band Bireuen dapat meraih medali emas dan perak. Namun pada PORA 2014 dan 2018, Bireuen tidak ambil bagian pada event tersebut karena mengingat kurangnya pembinaan yang diakibatkan vakumnya kepengurusan PDBI pada masa itu.

Dia berharap, PDBI Bireuen harus mempersiapkan atlit menyongsong Pra PORA mendatang dan menuju PORA di Sigli Tahun 2021

“KONI Bireuen sangat mendukung dan mengharap, Kabupaten Bireuen menjadi tuan rumah Pra Pora tahun 2021 untuk cabang olahraga Drum Band,” harapnya

Sementara itu, Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, mengharapkan PDBI sebagai motor penggerak drum band, membina anak anak muda dan remaja sebagai seni.

“Dua tahun berturut-turut drum band asal Bireuen telah mempertahankan juara Piala Gubernur Aceh. Ini bukti prestasi kita semua dan kebanggaan bagi siswa siswi sekolah,” sebut Muzakkar.

Acara pengukuhan dan pelantikan, dimeriahkan dengan penampilan berbagai grup drum band.  (Ihkwati)

BAGIKAN