KABAR BIREUEN-Rider dari tiga negara, yaitu Malaysia, Perancis dan China ikut serta dalam event Aceh Trail Adventure (ATA) Tahun 2019.

Pada Aceh Trail Adventure Tahun 2019 ini, juga diikuti Srikandi asal Surabaya Irma, Irma satu-satunya rider perempuan yang ikut serta dalam event ini.

Prosesi penglepasan dilaksanakan oleh Bupati Bireuen H Saifannur S. Sos, di halaman Pendopo Bupati setempat, Rabu (2/10/2019) pagi.

Pada kesempatan itu Bupati Bireuen membacakan arahan tertulis Plt Gubernur Aceh, dalam arahannya disampaikan, bagi yang memahami makna petualangan sejati, pasti memahami bahwa trail adventure banyak sekali memberi manfaat bagi penggemar dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajakan kepada para penggemar trail adventure di Indonesia agar mau bergabung menyusuri wilayah pedalaman Aceh yang merupakan surganya wisata adventure.

“Mudah-mudahan melalui event ini, para peserta semakin mengenal wajah Aceh, dan kelak mau membagikan pengalamannya kepada orang lain,” harapnya.

Namun harus dipahami, trail adventure ini cukup berbahaya karena peserta akan melalui rute yang tidak biasa.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Polda Aceh, pihak sponsor serta para pihak yang telah menjalin kerjasama dengan Dispora Aceh dalam menyelenggarakan event wisata trail ini. Semoga kerjasama ini terjalin dengan baik, sehingga mampu memberi ruang berkreasi bagi penggemar motor trail di Aceh,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia AKP Samsul SH menjelaskan, kegiatan ini belangsung selama lima hari melintasi tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Disebutkan ada 310 rider berasal dari dalam dan luar negeri yang ikut serta dalam event ini, yaitu empat orang rider dari China, dua dari Perancis dan dua dari Malaysia.

Selain itu rider dari Aceh, Jakarta, Surabaya, Padang. Medan dan rider dari beberapa provinsi lainnya.

“Irma dari Surabaya satu-satunya rider perempuan yang ikut serta dalam ATA ini,” kata Samsul. (Herman Suesilo)

BAGIKAN