KABAR BIREUEN РKomite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Bireuen menggelar Rapat kerja (Raker), Sabtu (28/9/2019) di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen.

Raker yang dibuka Ketua Umum KONI Bireuen, H Mukhlis AMd tersebut turut dihadiri T Rayuan Sukma, Wakil Ketua III KONI Aceh, pengurus KONI Bireuen, serta puluhan pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada di Bireuen.

Mukhlis dalan sambutannya menyebutkan, Raker ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Pra PORA 2021 dan PORA 2022. Karena itu, dia mengharapkan seluruh Pengcab agar terus meningkatkan prestasi atletnya.

“Pembinaan atlet harus dilakukan. Kepada seluruh Pengcab olahraga yang sudah habis masa kepengurusannya, agar segera melakukan Muscab (Musyawarah Cabang),” pesannya.

Mukhlis juga mengharapkan agar Pengurus KONI juga harus selalu berkoordinasi dengan Pengcab.

Dikatakannya, ini merupakan Raker pertama di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua Umum KONI Bireuen. Dia berharap kepada seluruh Pengcab, agar terus meningkatkan prestasi.

“Kita tidak ingin mengulang lagi seperti di PORA Aceh Besar 2018, Bireuen belum bisa memberikan prestasi yang memuaskan. Semua menjadi pelajaran dan bahan evaluasi bagi saya sendiri sebagai Ketua KONI dan pengurus serta bahan evaluasi bagi seluruh ketua dan pengurus Pengcab,” tegas Mukhlis.

Sementara itu, T. Rayuan Sukma, menyebutkan, ada dua unsur dalam pembinaan dan prestasi atlet, yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga lebih ke pembibitan dan pembinaan. Sementara KONI lebih ke prestasi atlet.

Dalam pembinaan atlet, KONI menerapkan sistem degradasi, atlet yang tak berkembang digantikan atlet lain.

Dalam Raker tersebut, sejumlah Ketua cabor menyampaikan keluhan kurangnya sarana dan prasarana latihan dan mengharapkan perhatian terkait hal tersebut.

KONI Bireuen tersebut diikuti 68 peserta dari Pengcab dan pengurus. (Ihkwati)

BAGIKAN