KABAR BIREUEN-Anggota DPRK Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Usman, menggelar turnamen sepak bola Piala Usman Sulaiman I Tahun 2020.

Turnamen yang diikuti 16 tim tersebut resmi dibuka di lapangan bola Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Senin (17/2/2020) sore, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Usman, didampingi Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf zainal Abididn Rambe, Danyonif  Raider113/JS,Mayor Inf Robbi Firdaus,  Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, diwakili Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bireuen, Fri wisdom S Sebayak SH, Kapolres Bireuen, diwakili Kapolsek Kota Juang, AKPB Sufli, Anggota DPRK Bireuen, Tgk Razali Nurdin, Faisal Hasballah, Zulfikar dan Jasman, serta dari Askab PSSI Bireuen, Sardani dan Kabid Pemuda dan Olahraga, Usdami Taher.

Usman dalam sambutannya saat pembukaan turnamen menyebutkan, kegiatan tersebut digelar untuk mencari bibit pemain sepak bola yang ada di Kuala dan Kota Juang.

“Selain itu, turnamen ini juga untuk merealisasi janji saat kampanye yang akan membuat turnamen bola, minimal setahun sekali,” katanya.

Dikatakan Usman, dalam turnamen ini, para pemain mengenakan celana yang menutupi lutut sampai kaki, seperti pertandingan liga santri. Ini sebagai upaya untuk mendukung penerapan pakaian sesuai syariat islam dalam olahraga.

Dalam turnamen tersebut, katanya lagi, diberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada para juara.

Pada kesempatan itu,  Usman juga menyerahkan kostum bola kepada tim-tim yang berlaga pada turnamen tersebut.

Pada laga perdana hari ini, yang disaksikan ratusan penonton, saling berhadapan, PSSM Geulangang Teungoh VS IMS Pulo Kiton,  berakhir dengan kemenangan  PSSM 3-0.

Pertandingan Selasa (18/2/2020) sore,  di lapangan yang sama, mempertemukan Geudong-Geudong VS Gatra FC. (Ihkwati)

BAGIKAN