KABAR BIREUEN -Dandim 0111/ Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos olahraga bermain bola bersama dengan warga dan pemuda Desa Alue Limeng. Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Sabtu (27/02/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan untuk lebih menjalin keakraban dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

Hal itu dikatakan Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, yang menyebutkan, selain program sasaran fisik, terdapat juga sasaran non fisik dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110.

Pada TMMD ke-110, juga ada kegiatan ringan, yang dilaksanakan setiap hari, mulai dari apel pagi sampai dengan kegiatan sore.

“Selain program sasaran fisik dan non fisik, ada juga program cipta kondisi dan komunikasi sosial dengan masyarakat. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” jelas Dandim.

Olahraga bola kaki yang dilakukan oleh anggota Satgas Pra TMMD dipimpin langsung Dandim 0111/Bireuen bersama masyarakat ini memiliki banyak manfaat.

“Tak hanya untuk menjaga kebugaran fisik, kegiatan ini juga memiliki manfaat yang lain diantaranya adalah untuk membentuk kerjasama yang baik dengan masyarakat. Karena dalam sebuah tim diperlukan kekompakan untuk dapat meraih kemenangan,” sebut  Zainal Abidin Rambe. (REL).