KABAR BIREUEN – Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Sos menyampaikan penghargaan dan terima kaaih kepada Dinas Syariat Islam dan pengurus Masjid Agung Sultan Jeumpa selaku penyelnggara peringatan Nuzulul Qur’an 1439 hijriah di masjid Agung Sultan Jeumpa, Jumat malam (1/6/2018).

Penghargaan yang sama juga disampaikan kepada unsur Forkopimda, antara lain Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc, Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si, para asisten, para Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Bireuen dan segenap kaum muslimin dan muslimat yang telah berkenan meluangkan waktu menghadiri peringatan Nuzul Qur’an 17 Ramadhan 1439 hijriah.

Dikatakannya, bulan Ramadhan memiliki keitimewaan-keistimewaan yang tidak dimiliki bulan lainnya. Di bulan Ramadhan diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi ummat manusia dalam menempuh kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.

“Dan berbagai macam petunjuk lainnya serta pemisah antara yang benar dengan yang salah. Sesuai Firman Allah: Di dalam bulan Ramadhan diturunkan Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk serta pembeda antara yang hak dan yang bathil (QS 2: 185),” jelas Bupati Saifannur.

Selain itu, kata dia, sesungguhnya Al Qur’an memberi petunjuk kepada jalan yang lebih lurus dan memberi kabar gembira bagi orang-orang mukmin yang mengerjakan amal shaleh, sesungguhnya bagi mereka pahala yang besar (QS 17-9).

“Al Qur’an sebagai kitab suci bagi umat Islam diturunkan dalam bulan Ramadhan, merupakan kitab suci yang paling penghabisan, setelah Taurat, Zabur dan Injil diturunkan Allah dalam bulan Ramadhan sebagai penghulu bulan. Namanya diabadikan dalam kitab suci Al Qur’an,” ujar Saifannur.  (HAR Djuli)

 

BAGIKAN