KABAR BIREUEN– Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH, MSi membuka secara resmi Silaturahmi dan Musyawarah Besar Pengurus Besar  (Mubes) Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB  Himabir) Banda Aceh VI di Meuligoe Bireuen, Jumat (10/7/2020) malam.

Silaturahmi dan Mubes Himabir VI mengambil teman “Mahasiswa Meu Adab Menuju Bireuen Kukuh Berpadu”

Bupati memaparkan sejarah pembentukan Himabir saat Bireuen dijabat Drs Mustafa A Glanggang sebagai Bupati, dan dirinya yang saat itu menjadi Assisten III Setdakab Bireuen yang menandatangi SK pengurus Himabir.

“Dengan adanya Himabir diharapkan mahasiswa yang terhimpun di dalamnya menjadi orang-orang bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Muzakkar.

Karena itu, dia mengharapkan agar mahasiswa membangun image yang baik, jangan terjebak dan tergiring pada perbuatan salah dan tidak baik. Harus mempersiapkan masa depan.

“Persiapkan masa depan dengan baik, menjadi calon-calon pemimpin, menjadi pengusaha sukses seperti Haji Mukhlis, yang sukses dengan usaha kontruksinya. Beliau baru saja meluncurkan buku Petarung dari Selatan, tapi bukan petarung tinju. Atau jadi pengusaha sukses seperti Haji Jamal, yang punya banyak uang, namun tampak seperti orang biasa. Karena peng hana i meusu,” sebutnya disambut tawa hadirin.

Dikatakan Muzakkar, pembukaan Mubes Himabir VI ini digelar di Pedopo, semoga suatu hari nanti kalianlah yang jadi pemilik pendopo.

Dia berharap Mubes yang akan dilaksanakan Sabtu (11/7/2020) besok di Aula Setdakab Bireuen sukses.

Sebelumnya, Ketua PB Himabir Muhammad Furqan, mengharapkan agar koneksi antara pengurus periode kedepannya dengan pemerintah dan elemen masyarakat tetap terjaga.

“Semoga pengurus Himabir kedepannya bisa menjaga hubungan baik dengan segala elemen masyarakat yang ada di Bireuen,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos, Anggota DPRK Bireuen, Zulfikar Apayup dan Yufaidir, Mantan Bupati Bireuen, Drs Mustafa A Glanggang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan, Pariwisata Bireuen, Muhammad Al Muttaqin S.Pd M.Pd, Direktur PT Takabeya Perkasa Group, Pengusaha H Jamaluddin A Gani, Muhammad Arief, Ketua KNPI Bireuen, Asnawi, Ketua Karang Taruna Dani Geulanggang, dan undangan lainnya. (Ihkwati)

BAGIKAN