KABAR BIREUEN – Dalam rangka membantu masyarakat yang belum memiliki Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker kain, untuk mencegah penularan Covid-19, Desa Pulo Pisang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen menyiapkan serta membagikan  masker kain kepada warga  yang sedang beraktifitas, Rabu (15/4/020).

Pembagian masker kain dilaksanakan oleh seluruh apartur gampong dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Fakruddin dan Sertu Muzakkir dari Koramil 06 /Peusangan Kodim 0111 /Bireuen dan Babinkamtibmas Bripka M. Saiful dan Camat Peusangan Ibrahim S.Sos serta keuchik setempat.

Sertu Muzakir mengatakan, Pemerintahan Gampong sengaja membagikan masker kain, ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga Masyarakat agar tidak tertular Covid-19.

“Kami telah bagikan kepada warga masyarakat masker kain , terutama masyarakat mereka yang tidak menggunakan masker yang beraktifitas jual beli di pasar. Kami akan bagikan juga kepada warga Desa Pulo Pisang,” sebutnya.

Dia mengajak semuanya agar menjaga dan melindungi diri  dari penularan virus mematikan itu dengan menuruti imbauan Pemerintah.

“Ini semua jangan dianggap remeh dan main-main, sekali nyawa lepas dari badan tidak akan ada gantinya lagi,” pesannya.

Kegiatan pembagian masker kain untuk warga masyarakat yang beraktifitas jual beli di pasar sengaja dilakukan dan menjadi prioritas utama.

Mengingat pasar adalah tempat bertemunya masyarakat dalam rangka jual beli dan mereka berasal dari berbagai tempat.

Diungkapkannya, jika dilihat mereka sebagian besar tidak menggunakan masker, oleh karena itu pembagian masker kain kepada mereka menjadi prioritas utama.

“Kapada masyarakat yang beraktifitas, selaku Babinsa saya mengimbau sayangi diri dan keluarga dengan menggunakan alat pelindung diri terutama masker, tidak usah terlalu lama di luar, kalau keperluannya sudah diperoleh segera pulang” pintanya.(REL)

BAGIKAN