KABAR BIREUEN-Mempererat tali silaturahmi antar sesama petinju, sejumlah atlet Pertina Bireuen bersama petinju sasana Brigade Boxing Camp (BBC) Langsa, melakukan pertandingan eksibisi.

Pertandingan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (27/12/2020) siang.

Pada eksibisi tersebut, tim tinju Bireuen memboyong tujuh atletnya, yaitu Fajriadi kelas (46 Kg), Farhan kelas (49 Kg), Sadikin kelas (51 Kg), Fatan kelas (56 Kg), Mulyadi kelas (60 Kg), Raihan kelas (64 Kg), Asrul kelas (81 Kg),

Dalam pertandingan eksibisi ini mereka didamping Tim Manejer, Juhari Tanjung, Pelatih Kepala, Jhoniful Bahri dan Pelatih Ari Kurniawa dan Asisten Pelatih Rahmat.

Sementara tim sasana Brigade Boxing Camp (BBC) Langsa, dibawah asuhan pelatih Zulfian,Maulana S dan Alfan Nst, mengikut sertakan 7 petinjunya, yaitu
Raihan Bairuni (46 Kg). Nauval Zaki Mahadana (56 Kg). Al Fajri Agustian (60 Kg). M.Haikal Maulana (56 Kg). Fahri Ananda (81 Kg). Halilintar Sejati (60 Kg) dan Bahrumsyah (52 Kg).

Dalam eksibisi ini, juga ikut serta petinju Aceh Tamiang, Fajar Saputra Tanjung (Kg 52) dan petinju Aceh timur Teguh Prahara (52 Kg).

Disela-sela kegiatan, Ketua Umum Pertina Bireuen, Kapten CPM Muliadi kepada Kabar Bireuen mengatakan, dengan  mengadakan program Try out, diantaranya melakukan pertandingan eksibisi atau sparring partner dengan petinju dari daerah lain, maka kemampuan para petinju akan lebih terasah dan pengalamannya bertambah.

Selain itu, dilaksanakannya tryout ini selain mempererat tali silaturahmi antar sesama petinju, juga menambah jam terbang para petinju.

“Ini sangat bermanfaat dan salah satu program kita untuk persiapan jelang Pra Pora,” kata Muliadi.

Diharapkan para petinju harus lebih yakin lagi berlatih, karena Pra Pora sudah didepan mata, maka persiapan kita kearah itu harus benar-benar matang.

Menurutnya, sejumlah petinju dari kabupaten/kota-pun sudah melakukan persiapan untuk meraih tiket Pora pada laga di Pra Pora nanti.

“Namun kita tetap optimis, dengan kemauan berlatih yang keras mengikuti intruksi pelatih, Insya Allah, petinju Bireuen, memperoleh tiket ke Pora,” sebutnya.

Muliadi mengucapkan terimakasih, kepada Penggelola GOR Kabupaten Aceh Tamiang, KONI Bireuen, Kodim 0111/Bireuen. Pengurus dan Pelatih Sasana BBC Langsa. Disporapar Bireuen, Kami Peduli Bireuen (KPB) serta seluruh donatur yang ikut membantu dan mendukung kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua sasana Brigade Boxing Camp (BBC) Langsa, Yadi Indra Gunawan kepada Kabar Bireuen, mengatakan, pertandingan selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama petinju dari dua daerah.

Juga pertandingan eksibisi ini sebagai menambah pengalaman para petinju dan menjadi pemicu petinju pemula untuk lebih semangat dan giat berlatih.

“Kita berharap setidaknya dengan ajang ini, petinju dapat mengukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki, dan dapat memperbaiki dimana kelemahan-kelemahannya,” kata Ketua Sasana BBC Langsa ini. (Herman Suesilo).