KABAR BIREUEN– Pagelaran Sepeda Nusatara yang dilaksanakan di Bireuen, Minggu (11/11/2018) tak lepas dari peran Drs Anwar Idris, Anggota DPR RI Komisi X.

Hal itu diakui Kepala Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Drs Edi Nurinda Susila M.Si.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan adanya kemitraan antara Kementerien Pemuda dan Olahraga, dengan Komisi X DPR RI, Pak Anwar Idris,” katanya.

Anwar Idris, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Kabar Bireuen disela-sela kegiatan Sepeda Nusantara di Meuligoe Bireuen, Minggu (11/11/2018), menyebutkan, Sepeda Nusantara digelar di 70 kabupaten/kota di Indonesia. Di Aceh digelar di dua kota, yaitu, Bireuen dan Langsa.

Anwar Idris mengatakan, sebagai anggota Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan, dia memang ikut andil agar penyelenggaraan sepeda nusantara digelar di Aceh di Bireuen serta Langsa.

“Saya akan terus berupaya terlibat aktif serta membantu daerah baik dari segi olahraga, pendidikan, budaya, pariwisata serta ekonomi kreatif,” katanya.

Khusus olahraga, Anwar Idris berupaya membantu perkembangan olahraga di Bireuen.

Dia berharap, ke depan, even olahraga di Bireuen semakin banyak dan berskala nasional.(Ihkwati).

BAGIKAN