KABAR BIREUEN – Dr H Amiruddin Idris SE MSi, Anggota DPR Aceh Daerah Pemilihan 3 (Bireuen), Selasa (17/12/2019) sore melepas keberangkatan Tim Peusangan Raya FC yang mengikuti Piala Suratin Provinsi Aceh mulai 19 Desember 2019 di Banda Aceh.

Acara pelepasan tim Peusangan Raya FC junior yang mengikuti Piala Suratin Provinsi Aceh digelar di ruang seminar Ampon Chiek Peusangan Universitas Almuslim (Umuslim) Kabupaten Bireuen.

Ketua Dewan Pembina Peusangan Raya FC, Amiruddin Idris pada kesempatan tersebut menyatakan kesiapan dirinya untuk memberikan dukungan penuh demi kemajuan olahraga di Kabupaten Bireuen.

“Yang penting harus ada kekompakan sesama pengurus, manajer dan atlit. Insya Allah akan sukses. Apalagi Ketua DPRK Bireuen dan KONI sudah ada komitmen membantu kebutuhan dana untuk Tim Peusangan Raya FC berlaga di piala suratin,” kata politikus PPP ini.

Menurutnya, ketika ia menjabat Wakil Bupati Bireuen periode 2002-2007 klub sepakbola PSSB cukup dikenal karena pernah bermain di Divisi Utama setara Persiraja.

“Kita harapkan ke depan marwah klub sepakbola di Bireuen bisa bangkit dan jaya kembali,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Amiruddin Idris secara spontan menyerahkan sejumlah bantuan dana untuk tim Peusangan Raya FC, yang diterima oleh manajer tim, Zulkarnaini.

“Ini sebagai panjar ya. Nanti ada tambahan lagi bantuan dari saya,” janji Amiruddin Idris yang disambut aplause peserta.

Pada kesempatan yang sama, Zulkarnaini atau Zoel Sopan yang ditunjuk sebagai Manajer Tim Peusangan Raya FC mengikuti piala Suratin mengharapkan kepada atlet muda untuk terus semangat mengikuti kompetisi dengan tetap menjaga kekompakan dan sportifitas.

“Saya yakin dengan semangat dan kekompakan para atlit, Insya Allah Peusangan Raya FC bisa kembali dengan membawa juara,” ujar Zoel Sopan yang juga anggota DPRK Bireuen dari Partai Aceh.

Musim kompetisi ini, katanya, hanya Peusangan Raya FC yang mewakili Bireuen mengikuti kompetisi piala suratin. Untuk itu mari sama-sama  mendukung tim agar menjadi kampiun.

Sementara Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar menyatakan kesiapan dirinya untuk memberikan dukungan perkembangan olahraga di Kabupaten Bireuen.

Kemudian Ketua Umum KONI Bireuen H Mukhlis Amd yang diwakili Ketua Harian Drs Murdani memberikan apresiasi, masuknya klub Peusangan Raya mewakili Kabupaten Bireuen mengikuti event resmi.

“Biasanya di piala suratin Peusangan Raya hanya menjadi runner up. Namun kita harapkan pada kompetisi kali ini dapat menjadi juara. Apalagi sekarang dukungan sangat kuat,” pungkas Murdani yang masih menjabat Kadis Sosial Kabupaten Bireuen.

Hadir pada acara penglepasan tersebut, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, Manajer Tim Zulkarnaini atau Zoel Sopan, Ketua Harian KONI Bireuen Drs Murdani, Askab PSSI, Muspika Peusangan, orang tua atlit dan pengurus klub sepakbola di bawah bonden Peusangan Raya.(Rizanur)

 

BAGIKAN