KABAR BIREUEN – Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen yang diwakili Staf Bidang Pemuda dan Olahraga, Darmawan, melepas kontingen Sekolah Sepak Bola (SSB) Merak Jingga yang mewakili Kabupaten Bireuen, untuk mengikuti Piala Menpora U-12 HAORNAS 2018 tingkat Provinsi Aceh di Aceh Tamiang.

Acara penglepasan mereka dilaksanakan di halaman Meuligoe Bireuen, Sabtu (28/7/2018) pagi tadi. Dihadiri Pengurus SSB Merak Jingga, diantaranya, Ketua Umum Said Abdurrahman, Pembina Murdani, Manajer Ferizal Hasan dan para orang tua pemain.

Pada kesempatan itu, Darmawan meminta kepada Tim SSB Merak Jingga untuk bermain sebaik mungkin. Dengan mengerahkan segala kemampuan untuk merebut kemenangan dalam setiap pertandingan dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Jangan lupa shalat, berdoa dan menjaga sikap. Ketua tim diharapkan selalu membimbing dan menjaga anak-anak selama kejuaran ini berlangsung,” pesan Darmawan.

Darmawan berharap, tim SSB Merak Jingga menjadi juara di tingkat Provinsi ini, sehingga bisa mewakili Aceh di laga yang sama di tingkat nasional nantinya.

Sementara Presiden SSB Merak Jingga, Sardani, S.Pd dalam kesempatan tersebut, mengatakan, SSB Merak Jingga memberangkatkan 12 pemain usia dini, seorang pelatih dan tiga official tim untuk mengikuti kejuaraan sepak bola usia 12 tahun tersebut.

“Meski dalam persiapan tim sangat singkat dan finansial sangat minim, kita menargetkan menjadi juara dan bisa melaju ke tingkat nasional di Balikpapan,” harap pria yang akrab disapa Pak Pala ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN