SARDANI

KABAR BIREUEN – Setelah menjadi juara di tingkat Kabupaten Bireuen dan runner-up zona tengah, Sekolah Sepak Bola (SSB) Merak Jingga akan mengikuti Kejuaraan Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora U-12 HAORNAS 2018 tingkat Provinsi Aceh di Aceh Tamiang.

Anak-anak Merak Jingga akan bertolak ke Aceh Tamiang, Sabtu (28/7/2018). Kejuaraan itu berlangsung selama dua hari (28-29/7/2018), dengan sistem setengah kompetisi.

Kejuaraan tersebut diikuti delapan tim, yaitu SSB Merak Jingga Kabupaten Bireuen, Porsila Kota Lhokseumawe, Muda Setia Kabupaten Aceh Tamiang, Jagung United Kabupaten Aceh Tengah.

Berikutnya, SSB Benteng Gatra Kabupaten Aceh Timur, Simpati Kabupaten Aceh Selatan, Hardys Kabupaten Aceh Tengah dan SSB Tamiang Kabupaten Aceh Tamiang.

Presiden SSB Merak Jingga, Sardani, S.Pd (foto) kepada Kabar Bireuen, Kamis malam (26/7/2018), mengatakan, SSB Merak Jingga yang mewakili Kabupaten Bireuen pada kejuaraan ini, memboyong 12 orang pemain di bawah asuhan pelatih Rudy Juli dan tiga orang official.

Meski dalam persiapan tim sangat singkat dan finansial sangat minim, kata Sardani, namun para pemain siap untuk bermain maksimal, sportif dan fair play. Ini demi untuk mengharumkan nama daerah dan meraih tiket menuju Balikpapan.

“Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Bireuen, agar mendoakan dan mendukung supaya SSB Merak Jingga yang merupakan salah satu SSB kebanggaan masyarakat Kabupaten Bireuen, bisa meraih juara dan menjadi wakil Aceh ke tingkat nasional,” harap Sardani.

Kejuaraan Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora U-12 HAORNAS 2018 tingkat Nasional akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, 27-30 Agustus 2018. (Herman Suesilo)

BAGIKAN