Mustafa A. Glanggang

KABAR BIREUEN – Setelah terhenti selama setahun lebih karena pandemi Covid-19, Pengurus PSSB Bireuen kembali menjadwalkan seleksi pemain pada 21 Juni 2021.

Para pemain hasil seleksi tersebut, dipersiapkan untuk mengikuti Liga 3 PSSI yang rencananya akan digulirkan pada Agustus -September 2021 mendatang. Untuk itu, Pengurus PSSB Bireuen telah membentuk tim sembilan.

Bakhtiar Juli yang dipercayakan sebagai ketua tim seleksi, mengatakan, pemain yang akan diseleksi tersebut adalah kelanjutan yang tertunda akibat Covid-19 di Stadion Cot Gapu Bireuen beberapa waktu lalu.

“Kami akan pilih 30 pemain dari sisa 60 peserta yang tempo hari,” jelas Bakhtiar kepada wartawan usai rapat tim sembilan di Kantor PSSB Bireuen, Jumat (11/6/2021).

Menurut Bakhtiar, pihaknya akan menyurati atau memberitahukan pemain via telepon, untuk kembali mengikuti seleksi selama seminggu di Stadion Cot Gapu pada 21 Juni 2021 mendatang.

Bakhtiar memperkirakan awal Juli 2021, PSSB sudah terbentuk Tim Liga 3, dengan pemain hasil seleksi sebanyak 30 orang. Setelah latihan selama satu sampai dua bulan, akan dipilih dan ditetapkan 20 pemain.

Sementara itu Ketua Umum PSSB Bireuen, Drs. H. Mustafa A. Glanggang, secara terpisah kepada wartawan, Jumat (11/6/2021), menjelaskan, pihaknya siap mengikuti liga 3 yang dilaksanakan oleh Asprov PSSI Aceh dalam waktu dekat ini.

Namun, menurut Mustafa, Ketua umum PSSI Aceh Nazir Adam yang ditanyainya via telepon terkait hal tersebut, memberitahukan, sejauh ini belum ada petunjuk khusus tentang kapan, di mana dan bagaimana sistem pelaksanaan Liga 3 untuk PSSI Aceh.

Sementara menyangkut materi pemain, dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim sembilan yang akan menyeleksi dan membentuk tim tangguh untuk PSSB Bireuen.

“Saya dan kawan-kawan Pengurus PSSB, segera mempersiapkan kebutuhan non teknis, untuk suksesnya tim kesayangan masyarakat Bireuen ini,” ujar Bupati Bireuen periode 2002 – 2007 itu. (Red)