KABAR BIREUEN– Sergai United, Kabupaten Sergai Bedagai Sumatera Utara mengalahkan PSSB Bireuen dengan skor 4-2, dalam laga uji coba di Lapangan Mata Pao, Sergai Bedagai, Selasa (21/9/2021).

Tim Sergai United tampil penuh percaya diri dihadapan ratusan penonton tuan rumah yang menyaksikan pertandingan tersebut.

PSSB Bireuen berhasil mencuri gol lebih dulu lewat kaki Agussalim Belo menit 6. Tertinggal 0-1, tidak mematahkan semangat pemain tuan rumah.

Sergai United sukses menyamakan gol menit 10 yang dicetak Juvanof dan merubah skor menjadi 1-1. Setelah itu, pemain bawah PSSB membuat pelanggaran dalam kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Pemain tuan rumah, Abdul Haris Jailani yang menjadi eksekutor bola penalti, sukses mencetak gol kedua ke gawang PSSB yang dijaga Riski dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Sergai yang bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, kedua kesebelasan kembali tampil ngotot. Tuan rumah sukses menambah gol ketiga lewat tendangan Kurniawan menit 63 dan skor 3-1. Namun PSSB sukses memperkecil kekalahan lewat kaki M Nasir Alba Leubu menit 72.

Menjelang masa injury time, pemain tuan rumah Hermanto sukses mencetak gol penutup dari tendangan jarak jauh. Sehingga merubah skor akhir menjadi 4-2 untuk tuan rumah Sergai United.

Pertandingan kedua tim tersebut, merupakan laga ujicoba menjelang persiapan Kompetisi Liga 3 PSSI tahun ini. PSSB maupun Sergai United, sama-sama sedang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi sepakbola liga nasional ini.

“Meskipun kita kalah, namun anak-anak sudah tampil maksimal, saya bangga kepada anak-anak, mereka sudah berjuang habis-habisan dan bisa mencetak dua gol ke gawang tuan rumah,” sebut Ketua Umum PSSB, Mustafa A Glanggang dan Sekumnya Tarmizi Hamid yang ikut menyaksikan langsung laga ujicoba tersebut. (REL)