KABAR BIREUEN – Klub Sepakbola Peusangan Raya FC Kabupaten Bireuen dipastikan akan mengikuti Liga 3 PSSI Aceh Tahun 2021 yang direncanakan akan digelar Oktober mendatang.

Kepastian keikutsertaan Peusangan Raya FC di kompetisi amatir tersebut disampaikan oleh Pembina Peusangan Raya FC, Dr H Amiruddin Idris, SE MSi kepada Kabar Bireuen, Senin (27/9/2021)

“Kami sudah mendaftar ke Asprov PSSI Aceh kemarin (Minggu, 26 September 2021),” ungkap Dr Amiruddin Idris.

Kata Amiruddin Idris, Peusangan Raya FC sudah mempersiapkan tim dan pemain yang dibesut oleh pelatih bersertifikat nasional, yaitu Mulya Saputra.

Menurutnya, selama ini pemain terus menjalani latihan rutin tiga kali dalam seminggu di lapangan Cot Buket, Kecamatan Peusangan dan juga sudah melakukan uji tanding beberapa kali.

“Untuk Manager Tim masih dipercayakan Zulkarnain atau Zoel Sopan (Anggota DPRK Bireuen Fraksi Partai Aceh) dan beliau sudah pernah membawa klub mengikuti Piala Soeratin di Pulau Jawa beberapa waktu lalu,” sebut Anggota DPR Aceh dari Fraksi PPP yang juga mantan Rektor Umuslim Kabupaten Bireuen.

Sementara Ketua Harian Peusangan Raya FC, Helmi Abdullah atau Helmi Jangka yang dihubungi terpisah mengatakan, kesiapan tim dan perangkat tim untuk mengikuti kompetisi Liga 3 PSSI Aceh sudah matang.

“Untuk home base, para pemain sementara dialihkan ke Lapangan Blang Asan, karena Stadion Cot Gapu saat ini sedang direhab,” kata Helmi Jangka.

Menurutnya, Peusangan Raya FC menargetkan bisa lolos ke putaran Nasional nantinya, karena saat ini tidak ada lagi putaran regional.

“Untuk menembus itu (putaran nasional) membutuhkan kualitas pemain, anggaran dan waktu. Namun jika ada kesungguhan pemain, tim yang solid Insya Allah kita bisa meraih tiket ke nasional,” jelasnya.

Selanjutnya, Helmi juga sangat mengharapkan dukungan Bupati Bireuen, DPRK Bireuen dan masyarakat agar target lolos ke nasional tercapai. (Rizanur)