KABAR BIREUEN-Cabang olahraga (cabor) Catur menjadi cabor terakhir dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bireuen Tahun 2019.

Pekan Olahraga Korpri yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bireuen, berlangsung di Gedung Olahraga Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, selama selama tiga hari (29-31/2019).

Ada tiga cabang yang dipertandingkan dalam event ini,yaitu, cabang Catur Putra, Tenis Meja Putra-Putri dan Bulu Tangkis.

Pekan Olahraga Korpri Kabupaten Bireuen ini, diikuti 118 atlet Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 54 SKPK Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Kepala BKPSDM Bireuen Mawardi S. STP, M.Si selaku ketua panitia pelaksana melalui Tutiek Kustianingsih, SH kepada wartawan Jumat (1/11/2019) sore, mengatakan, seluruh rangkaian pertandingan pada Pekan Olahraga Korpri Kabupaten Bireuen Tahun 2019 telah berakhir dan terlaksana dengan sukses.

Dirincikan, juara 1, 2 dan 3 cabor Catur Putra , yaitu Tarmihin, SPd (SMAN 1 Peusangan Selatan). Alfi Ramadhan (SDN 7 Peusangan Selatan) dan Hermansyah, SST (Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan).

Juara 1, 2 dan 3 cabor Tenis meja Putra, diraih Said Faisal, SE (Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup), Miswar, SPd MPd (SMPN 2 Bireuen), dan Nazaruddin (Inspektorat Bireuen).

Sementara cabor Tenis Meja Putri Juara 1,2 dan 3 terdiri dari
Cut Mutia Rahmayanti, SE MSM (Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup), Erlida AMd (sekretariat DPRK Bireuen), dan Anidar, SPt (Dinas Pertanian).

Bulu Tangkis Ganda Putra juara 1,2 dan 3 masing-masing diraih oleh pasangan T Maimun, SMK dan dr Husni Tahar, SPPk (RSUD dr Fauziah Bireuen). Asmudi, SPd MPd dan Fazlon, SPd (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga) serta Armia, SH dan Azanil Fajri (Bagian Hukum Setdakab Bireuen).

“Penyerahan hadiah bagi masing-masing juara, dilakukan pada puncak acara HUT Korpri,” jelas Tutiek Kustianingsih. (Herman Suesilo)

BAGIKAN