KABAR BIREUEN – Ketua KONI Bireuen H Mukhlis A.Md melepas tim sepak bola Bireuen  ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII 2018, di Meuligoe Bireuen, Rabu (14/11/2018) sore.

Dalam sambutannya, Mukhlis menyebutkan, Bireuen terkenal dengan sepak bola, karena itu cabang sepak bola harus bisa meraih medali emas. Sebab  sepak bola sangat melekat dengan masyarakat Bireuen, seperti nama besar PSSB Bireuen yang sudah menjadi maskot Kabupaten Bireuen,.

Dikatakannya, jika sepak bola berhasil  meraih emas, nama atlet dan nama Kabupaten Bireuen akan terkenal.

Tak hanya cabang sepak bola, dia juga berharap cabang olahraga lainnya juga bisa membawa pulang emas atau medali ke Bireuen.

Menurut Mukhlis, tinju, kempo, taekwando, silat, panjat tebing, dan cabang lainnya juga patut diperhitungkan dan harus bisa meraih medali.

“Pada  PORA XIII tahun ini, dari 18 cabor yang ikut serta, semoga saja Bireuen bisa membawa pulang 22 medali, atau medali sebanyak-banyaknya, salah satunya dari cabang sepak bola dan cabang lainnya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Mukhlis  berjanji akan memberikan bonus kepada atlet Bireuen yang meraih medali pada PORA di Jantho, Aceh Besar, mulai 18 November 2018 tersebut.

KONI Bireuen sebelumnya telah menyalurkan dana sebanyak Rp 570.400.000 untuk 18 cabang olahraga yang akan berangkat ke Aceh Besar.

Ketua Harian KONI Bireuen, Drs Murdani menyebutkan, anggaran tersebut untuk uang saku atlet dan pelatih selama lima hari di Aceh Besar dan sisa uang Pelatda selama 21 hari dari total 31 hari. (Ihkwati)

BAGIKAN