Komunitas Land Rover Club Aceh (LRCA) yang merupakan sebuah perkumpulan penggemar olahraga otomotif 4X4, khususnya pengguna Land Rover melaksanakan kegiatan Touring Kilometer Nol Indonesia, Atjeh Amazing Journey 2017.

KABAR BIREUEN– Komunitas Land Rover Club Aceh (LRCA) yang merupakan sebuah perkumpulan penggemar olahraga otomotif 4X4, khususnya pengguna Land Rover melaksanakan kegiatan Touring Kilometer Nol Indonesia, Atjeh Amazing Journey 2017.

Sebelum melanjutkan perjalanan toiring tersebut, para peserta tersebut singgah dikediaman H Yudi untuk menikmati hidangan Sate Matang yang merupakan makanan khas Kabupaten Bireuen dan juga menikmati rujak manis Kutablang, Selasa (26/12/2017).

H Yudi juga merupakan salah satu peserta Touring Atjeh Amazing Journey dari Bireuen, yang dimana juga ditepung tawar sebelum berangkat menuju ke Gunong Salak, Kabupaten Bener Meriah.

“Tadi kita sebelum berangkat menuju Gunong Salak kita ditepung tawar dulu, dan nanti kita lanjutkan perjalanan ke gunong salak, lanjut ke Takengon, Gayo Lues dan langsung menuju ke Medan, ” sebutnya.

Sementara itu, Ketua rombongan Kenedi Husen kepada media ini mengatakan, Touring Kilometer Nol Indonesia, Atjeh Amazing Journey 2017, memulai start  Sabtu (23/12/ 2017) dari Hotel Pardede, Medan, Sumatera Utara.

Jumlah mobil, katanya, dari Aceh 10 unit dan dari Jakarta ada 14 unit dengan jumlah peserta 58 orang.

“Touring ini kita lakukan untuk bakti sosial, dan juga untuk mengenalkan budaya Aceh, juga sebagai bentuk mengkampanyekan wisata aceh bagi peserta dari Jakarta,” jelasnya.

Menurut Kenedi Husen, ada peserta yang paling tua dari Jakarta yaitu kelahiran tahun 1938 dengan mengendarai sendiri mobil land rover. (Ihkwati)

 

BAGIKAN