KABAR BIREUEN-Gedung Olah Raga (GOR) berloksi di Desa Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Bireuen satu-satunya sarana pembinaan olah raga Pemkab Bireuen.

Disamping sebagai Gedung Olah Raga, di komplek tersebut juga sebagai lokasi Kantor Dinas Infokom dan Persandian Kabupaten BIreuen.

Wartawan Kabar Bireuen saat meliput pembukaan O2SN jenjang SMP se-Kabupaten Bireuen Rabu (20/6/2018) diselenggarakan Disdikpora Bireuen, terlihat komplek GOR Geulumpang Payong tak terawat

Ruangan gedung lapangan basket yang digunakan saat mebuka O2SN lantainya sangat kotor dipenuhi debu. Di sekitar kantor Dinas Infokom dan persandian, depan GOR, lapangan tenis lapangan sudah semak ditumbuhi rumput ilalang.

Sementara halaman GOR juga semak ditumbuhi rumput ilalang, dan peralatan serta sarana olah raga panjat tebing di depan GOR dan sarana olah raga lainnya sudah mulai rusak tak terawat, bagaikan GOR tak bertuan.

Beberapa warga Desa Geumpang Payong yang bertentangga dengan gedung GOR yang ditemui Kabar Bireuen mengatakan,  sangat prihatin melihat kondisi gedung GOR Geulumpang Payong  yang sudah mulai semak ditumbuhi rumput ilalang.

Dikatakan, selama ini tak ada petugas khusus untk menjaga kebersihan komplek GOR Geulumpang Payong, jangan sampai menjadi komplek semak belukar.  

“Diharapkan, Pemkab Bireuen melalui Dinas terkait untuk menetapkan beberapa warga setempat menjadi petugas kebersihan GOR Geulumpang Payong, agar tetap bersih dan nyaman sebagai gedung olah raga,” harap Alamsyah seorang warga Geulumpang Payong. (H.AR Djuli).

BAGIKAN