KABAR BIREUEN – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, SH, melepas atlet dan official cabang olahraga balap sepeda binaan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bireuen.

Mereka dilepas untuk mengikuti ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-Pora) III tahun 2021 yang berlangsung di Banda Aceh.

Prosesi penglepasan tersebut berlangsung di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Jumat.(15/10/2021) sore.

Dalam arahannya, Mukhlis berharap agar menjaga kekompakan tim, fokus, semangat dan menjunjung tinggi sportifitas, untuk menjaga nama baik Bireuen.

Ketua KONI Bireuen ini berpesan kepada para atlet dan official, jangan lupa shalat dan berdoa, Insya Allah, apa yang kita targetkan dalam pra pora ini semoga bisa tercapai dan lolos ke PORA XIV di Pidie Tahun 2022 ini.

Selain itu, para atlet saat tampil harus memberikan kemampuan yang terbaik dan percaya diri serta ikuti arahan dari pelatih.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bireuen, Fadhli Amir, ST menyebutkan, pada Prakualifikasi Pora ini Bireuen mengirimkan 12 atlet balap sepeda.

Mereka terdiri 6 atlet balap sepeda putra dan 6 putri serta didampingi 5 orang sebagai official. Prakualifikasi Pora ini berlangsung di Banda Aceh, mulai 18 hingga 25 Oktober 2021.

Pada Pra Pora ini, tim Bireuen mengikuti empat mata lomba yang diperlombakan, yaitu Roadbike, BMX, Cross Country dan Downhill.

“Semoga para atlet dapat menorehkan hasil terbaik di semua mata lomba yang diikuti,” harap Fadhli.

Hadir dalam penglepasan atlet tersebut antara lain, Pengurus KONI Bireuen, Pengurus ISSI Bireuen dan orang tua para atlet. (Herman Suesilo)