KABAR BIREUEN – Pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII 2018 ini, Bireuen ingin meningkatkan prestasi serta perbaikan peringkat.

Bila pada PORA 2014 di Aceh Timur, Bireuen berada di peringkat 15, dengan perolehan 7 medali emas, maka di Aceh Besar kita targetkan dapat meraih 15 medali emas dari 18 cabang olahraga yang mengikuti PORA tersebut.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen, H. Mukhlis, A.Md dalam sambutannya pada acara penglepasan kontingen PORA Kabupaten Bireuen di Meuligoe Bireuen, Sabtu siang (17/11/2018).

Dikatakannya, PORA XIII Tahun 2018 di Aceh Besar tersebut merupakan ajang multi even cabang olahraga yang menjadi salah satu indikator keberhasilan Kabupaten Bireuen dalam pembinaan olahraga.

“Untuk mengikuti even tersebut, KONI bersama pengurus cabang olahraga (cabor) telah melakukan persiapan atlet, mulai dari tahapan latihan mandiri hingga Pelatda,” katanya.

Mereka, sebut Mukhlis, telah mengikuti latihan dan pembinaan secara maksimal. Para atlet saat ini, dalam kondisi prima dan siap bertanding.

“Pengurus KONI dan pengurus cabor mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, pimpinan dan anggota DPRK yang telah memberikan perhatian yang cukup besar untuk kemajuan olahraga di Bireuen,” ucapnya.

Mukhlis juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus cabang olahraga yang telah mengerahkan segala daya secara optimal dalam menyukseskan pelaksanaan Pelatda.

Semoga, katanya, dengan kebersamaan dan kekompokan dapat mencapai target prestasi yang telah ditetapkan.

“Kepada atlet, selama mengikuti PORA saya minta agar dapat menjaga kesehatan dan kondisi fisik serta bertanding dengan penuh semangat. Dan, tetap menjunjung tinggi spotifitas. Jangan lupa menjaga nama baik Bireuen,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Mukhlis juga berharap, semoga hasil kerja keras semua atlet saat berlatih, dengan bimbingan pelatih dan arahan pengurus cabang olahraga, dapat memperoleh hasil yang optimal, sesuai dengan yang kita cita-citakan. (Ihkwati)

BAGIKAN