KABAR BIREUEN-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen, H Muhklis Amd SH didampingi Sekretaris Umum KONI Bireuen, Zamzami serta Ketua Umum Pengcab Petanque Bireuen, Akmal Fajri, melepas kontingen atlet Petanque.

Penglepasan tim Petanque yang berjumlah 20 orang ini, berlangsung di halaman Pendopo Bupati setempat, Senin (20/9/2021) pagi.

Tim Petanque Bireuen dilepas untuk berlaga pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) yang berlangsung di Takengon Aceh Tengah.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Bireuen, Muhklis memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial.

Walaupun dengan sarana dan fasilitas yang belum memadai, namun dirinya sangat yakin, semua atlet mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bireuen.

Muhklis saat melepas keberangkatan tim cabang Petanque menaruh harapan agar cabang olahraga Petanque dapat mencapai terget, dan bisa lolos ke PORA.

“Bertarunglah secara profesional dan sportif, jangan kecawakan daerah dan jaga nama baik Bireuen,” pesannya.

Masyarakat Bireuen juga berharap para atlet Petanque Bireuen ini, bisa dan harus lolos ke PORA XIV tahun 2022 di Pidie.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kita datang untuk menang, maka dengan kekompakan saya yakin kita bisa tampil maksimal nantinya,” pesan Mukhlis.

Muhklis berpesan agar para atlet, pelatih dan offisial selalu menjunjung tinggi sportivitas, sekaligus mendoakan semuanya selalu diberikan kesehatan, memberi yang terbaik dan perlindungan oleh Allah SWT.

Ketua Umum Pengcab Petanque Bireuen, Akmal Fajri, melaporkan, Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) cabang olahraga Petanque ini, berlangsung selama sepuluh hari di Takengon, Aceh Tengah.

Pada ajang Pra Pora yang berlangsung di Kota dingin ini, tim Petanque Bireuen memboyong 16 atlet, dua pelatih dan dua offisial tim, dengan jumlah keselurahannya 20 orang.

Selain mengikuti even Pra PORA di lokasi yang sama, tim Petanque Bireuen juga akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Patanque piala Bupati Aceh Tengah.

Disebutkan, babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh ini, cabang olahraga Petanque yang merupakan olahraga asal dari negara Perancis ini, diikuti 20 kabupaten/kota di Aceh.

Akmal Fajri mengucapkan terimakasih kepada KONI Bireuen yang telah ikut membantu, memberikan spirit kepada Pengcab Petanque selama ini.

“Dengan kehadiran ketua dan pengurus KONI, dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi tim Petanque Bireuen yang akan berlaga di ajang Pra Pora,” sebutnya. (Herman Suesilo)