KABAR BIREUEN – Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Bidang Pemuda dan Olahraga, akan menggelar event olahraga Gala Desa 2018.

Gala Desa yang merupakan program unggulan dari Kemenpora ini, berlangsung selama seminggu, mulai 30 November 2018.

Hal itu dikatakan Plt Kadisdikpora Drs M. Nasir M.Pd, melalui Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora Bireuen, Muhammad Al Muttaqin M.Pd, kepada Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Jumat pagi (16/11/2018).

Empat cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Gala Desa 2018 di Bireuen, yaitu Sepakbola tingkat SMP sederajat, Tenis Meja, tingkat SD, SMP, Bulu Tangkis tingkat SD, SMP dan Bola Voli tingkat SMA.,

“Pertandingan dilaksanakan di tempat terpisah, yaitu cabor sepak bola dilaksanakan di Lapangan Blang Hasan Matangglumpangdua, tenis meja di Aula Kantor Camat Peusangan, bulu tangkis di Gedung Serbaguna dan bola voli di Kompleks GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa,” jelas Al Muttaqin.

Dikatakannya, banyak bakat terpendam dari olahragawan di pedesaan. Mereka mempunyai potensi, dengan harapan bisa menjadi atlet.

Dengan Gala Desa ini juga diharapkan dapat membangun kebersamaan, kekompakan serta ketekunan, tekad dan spirit, dan bersatu padu.

Selain itu, meningkatkan sportivitas dan solidaritas, sehingga dapat memunculkan bibit olahragawan yang potensial.

“Gala Desa ini menjadi fondasi penting untuk melahirkan bibit-bibit masa depan Indonesia,” ujar Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora ini.

Menurut Al Muttaqin, pendaftaran untuk cabor yang dipertandingkan dibuka hingga 24 November 2018. Tempat pendaftaran di sekretariat Disdikpora Bidang Pemuda dan Olahraga di komplek GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, tidak dikutip biaya pendaftaran (gratis).

“Semoga adanya gala desa ini, dapat memajukan prestasi olahraga, di Kabupaten Bireuen,” harap Muhammad Al Muttaqin. (Herman Suesilo).

BAGIKAN