KABAR BIREUEN – Tim Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, keluar sebagai juara 1 Lomba Hias Nasi Tumpeng dalam rangka memeriahkan HUT DWP Kabupaten Bireuen ke-20.

Perlombaan yang berlangsung di GOR Gelumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Rabu (6/11/2019), diiikuti 26 tim. Terdiri dari DWP Dinas, Badan, Kantor dan Sekretariat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Panitia pelaksana kegiatan, Deviana, SP kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bireuen ke-20 Tahun 2019.

“Tujuannya, untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu DWP dalam Kabupaten Bireuen. Selain itu, juga untuk pemberdayaan dan daya kreasi dalam menghias makanan khas nasional, seperti tumpeng,” jelas Deviana.

Menurut dia, sebelumnya juga sudah pernah digelar beberapa perlombaan, antara lain lomba merangkai daun sirih, makanan khas Aceh seperti bulukat dan meuseukat.

Disebutkan Deviana, pada Lomba Hias Nasi Tumpeng ini, juara 1 diraih oleh DWP Sekretariat DPRK Bireuen. Juara 2, DWP RSUD dr Fauziah dan juara 3, DWP Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kemudian, untuk Juara Harapan 1, 2 dan 3, diraih DWP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Pertanahan.

“Tim-tim juara pada perlombaan ini, selain diberikan piala dan piagam, juga diberikan uang pembinaan,” kata Deviana.

Amatan Kabar Bireuen di lokasi, nasi tumpeng yang identik dengan warna kuning, disajikan peserta sangat menarik perhatian. Selain hiasan yang kreatif, bentuknya juga ada yang  kerucut, segi empat dan piramida. (Herman Suesilo)

BAGIKAN