KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) gelar Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bireuen Tahun 2019.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen diwakili Sekretaris Daerah Ir H. Zulkifli Sp di Gedung Olahraga Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Selasa, (29/10/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Zulkifli dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang prestasi olahraga Aparatur Sipil Negara untuk memacu jiwa dan semangat sportifitas dan meningkatkan kemampuan kinerja Aparatur Sipil Negara agar lebih produktif dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Pentingnya organisasi Korpri dapat membangun mentalitas baru yang positif dan berintegritas yang memiliki etos kerja tinggi, berjiwa gotong royong, mempersiapkan diri menuju Korpri yang dinamis, inovatif dan positif terhadap perkembangan zaman serta menjadi motor penggerak produktifitas dan daya saing untuk mencapai visi dan misi pembangunan Kabupaten Bireuen.

Dijelaskannya, Pekan Olahraga Korpri Kabupaten Bireuen tahun 2019 dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi Korps Pegawai Republik Indonesia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Serta menjadikan kita sehat, segar, bugar dan juga untuk membangun hubungan harmonis, menghargai perbedaan, menghormati dan menjunjung tinggi sportifitas,” sebutnya.

Zulkifli berharap, acara ini dapat terlaksana dengan baik dan jumlah partisipasi peserta yang lebih banyak serta mampu melaksanakan tugas secara lebih profesional dan tercapai tujuan dalam mewujudkan prestasi di bidang olahraga yang membanggakan.

Para dewanJuri/ wasit agar dapat berlaku jujur dan adil di setiap pertandingan, sehingga semua tujuan kita untuk meraih prestasi dapat terwujud dan memperoleh predikat juara disetiap cabang yang diperlombakan sebagai mana yang kita harapkan.

“Kepada seluruh peserta mari kita tunjukkan semangat kebersamaan, agar acara dapat berjalan tertib dan lancar, sehingga dapat menghasilkan prestasi yang bermanfaat dan meningkatkan kualitas PNS di Kabupaten Bireuen,” harap Sekda Bireuen ini.

Sebelumnya, panitia pelaksana, Mawardi S.STP, M.Si melaporkan, event ini diselenggarakan dengan tujuan, untuk meningkatkan semangat profesionalisme seluruh PNS.

Sebagai ajang saling membina dan meningkatkan persaudaraan dan silahturrahmi antar sesama Korpri. Untuk memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa.

Selain itu, menjadikan event Pekan Olahraga Korpri sebagai sarana kompetensi bagi insan yerbaik KORPRI dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga.

Disebutkan, Event ini berlangsung selama tiga hari (29-31/2019), dipusatkan di Gedung Olahraga Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, diikuti 118 atlet Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 54 SKPK Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Ada tiga cabang yang diperlombakan dalam event ini, yaitu, cabang Catur Puta, Tenis Meja Putra-Putri dan Bulu Tangkis,” katanya.

Wasit Pada Kegiatan Pekan Olahraga Korpri ini, terdiri guru olahraga dari cabang Bulu Tangis, Catur dan Tenis Meja yang tergabung dalam KONI Kabupaten Bireuen. (Herman Suesilo)

BAGIKAN