KABAR BIREUEN –  Sekolah Sepak Bola (SSB) Cakra Muda, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, resmi berdiri dan launching perdana dilaksanakan di Gedung Serbaguna setempat, Kamis (1/3/2018).

Pendiri sekaligus Ketua SSB Cakra Muda, Azharuddin, dalam sambutannya saat launching tersebut mengatakan, kehadiran SSB ini merupakan ide dirinya dan para tokoh muda lainnya. Seperti Hafdhi, ST (sekretaris), Zulkarnain, S.Pd (bendahara) dan Imum Mukim Suka Makmur, Muhammad Abdullah (penasehat).

Lebih lanjut Azharuddin menjelaskan, peluncuran SSB Cakra Muda ini, akan menjadi wadah untuk menggali potensi generasi sepak bola di Kecamatan Makmur.

“SSB ini bertujuan untuk menggali potensi anak-anak, agar generasi sepak bola di Makmur bisa diandalkan di masa mendatang,” katanya.

Camat Makmur yang diwakili Kasi PMD, Syukri ,sebelum meresmikan acara tersebut dalam sambutannya, menyambut baik pembukaan SSB ini. Semoga, katanya, kegiatan ini terus berlanjut dan nantinya bisa berkiprah di tingkat kecamatan dan bahkan kabupaten.

“Ini baru pertama dimulai. Mudah-mudahan dapat berlanjut,” harap Syukri.

Sementara Muhammad Abdullah selaku penasehat, mengharapkan dukungan dari masyarakat Makmur, supaya ikut serta membantu kegiatan ini.

“Kita tidak mungkin selalu menghadirkan pemain luar untuk bermain di Makmur. Sekarang, SSB hadir untuk membina generasi sepak bola masa depan. Untuk itu mari kita dukung, karena tanpa persatuan di antara kita, tidak akan berhasil tercapai tujuan yang diharapkan,” pungkas Muhammad Abdullah.

Untuk menggodok 52 siswa SSB tersebut, pengurus menunjuk Mulya Saputra sebagai pelatih utama. Latihannya akan dilakukan seminggu tiga kali.

“Di samping itu, sebelum melakukan latihan yang dipusatkan di lapangan utama kecamatan di Ulee Gle, siswa wajib Shalat Ashar di masjid. Dilanjutkan dengan hafalan ayat pendek,” timpal sang sekretaris, Hafdhi, ST.

Acara launching tersebut turut dihadiri sekcam setempat, pencinta olah raga, tokoh Makmur dan 52 siswa SSB serta undangan lainnya. Launching itu juga diawali dengan peusijuek. (Faisal Ali)

BAGIKAN