KABAR BIREUEN – Calon Legislatif (Caleg) DPR Aceh Dapil 3 Bireuen nomor 2 dari Partai Nasdem, Ir. H. Saifuddin Muhammad, membuka turnamen bola voly dalam rangka memperingati HUT XII Raja Rimba VC di Desa Tanjong Mulia, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Minggu (7/10/2018).

Saifuddin Muhammad atau yang sering disapa Ayah Fud dalam sambutannya mengatakan, Partai Nasdem terus menggagas agar melahirkan insan-insan olah raga, untuk itu dia berharap para pemuda terus berkreasi. Karena dengan adanya kegiatan diharapan masyarakat desa terhindar dari hal- hal negatif.

“Untuk itu kita harapkan para pemuda agar lebih aktif dalam kegiatan yang positif agqr terhindar dari perbuatan yang terlarang,” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Bireuen itu.

Pada kesempatan tersebut, Ayah Fud juga menyerahkan satu set jersey dan bola kepada tim tuan rumah Raja Rimba VC.

Sementara itu, Nazaruddin, ST, caleg nomor urut 2 dapil 3 partai Nasdem (Makmur, Gandapura dan Kutablang) dalam arahannya sebelum pembukaan, mengajak semua tim yang bertanding agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain,

“Jadikanlah turnamen ini sebagai ajang silaturahmi, untuk itu tunjukkan sportifitas selama pertandingan berlangsung,” pinta Nazaruddin.

Turnamen bola voly ini sepenuhnya disponsori oleh caleg Partai Nasdem yaitu Saifuddin Muhammad, Nazaruddin dan Efendi (Caleg DPR RI nomor urut 4 Dapil Aceh 2) dan masyarakat setempat.

Menurut ketua panitia, Zubir, even yang berlangsung 7-23 Oktober 2018 ini, diikuti 11 klub. Terdiri dari Bungong Pade Ceubo, Siwah Agam Blang Dalam, Singa Muda Leubu Cot, Elang Mas Co Bada, Agam Mecawo Mon Ara, Buket Antara Pulo Gisa, Tramadol Seunebok Baro, Raja Rimba Jr Tanjong Mulia, Singa Meurante Cot Aneuk Bate, Raja Rimba Senior dan Bireuen VC.

Pada hari pertama mempertemukan Bungong Pade Vs Siwah Agam. Untuk sementara, pertandingan tersebut dimenangkan Bungong Pade Ceubo dengan skor 2 – 1.

Set pertama 25 – 18, set kedua 19 – 25 dan set ketiga 26 – 24. Laga yang ikut disaksikan Camat Makmur, Azmi S.Ag dan Imum Mukim Sukamakmur, Muhammad Abdullah, ini berlangsung alot.

Namun, memasuki set keempat, wasit Maimun dan Ibnu Hajar dari PBVSI Bireuen, terpaksa menghentikan permainan dan menunda pertandingan, akibat hujan lebat.

Untuk menentukan pemenang, panitia akan menentukan jadwal berikutnya. (Faisal Ali)