KABAR BIREUEN – Ditargetkan sebanyak tiga ribu orang masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Polres Bireuen, 26 hingga 30 Juni 2021.

Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri ini, melibatkan sejumlah petugas vaksinator dari Puskesmas Kota Juang, Puskesmas Jeumpa, Puskesmas Juli II, Klinik Polres Bireuen dan Klinik Kodim 0111/Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH., SIK., M.Si, menjelaskan, kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah sehari sejuta vaksin dan juga dalam rangka syukuran HUT Bhayangkara ke-75. Vaksinasi TNI-Polri tersebut digelar serentak di 34 wilayah Polda.

“Kita berharap target sekitar tiga ribu masyarakat yang divaksinasi, bisa terpenuhi. Kesuksesan vaksinasi ini, juga untuk kepentingan kesehatan masyarakat Bireuen,” kata Taufik Hidayat di halaman Meuligoe Bireuen, tempat digelarnya vaksinasi tersebut, Sabtu (26/6/2021).

Sebelumnya Kabag Ops Kompol Yasir, SE., MM, menyebutkan, vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Meuligoe Bireuen ditargetkan bisa mencapai 1000 orang. Sedangkan yang dilaksanakan di 20 Puskesmas dalam 17 kecamatan, ditargetkan masing-masing Puskesmas 100 orang. Sehingga, totalnya ditargetkan bisa mencapai 3000 orang.

Menurut Yasir, kegiatan ini untuk mempercepat capaian vaksinasi di Bireuen. Diharapkan dengan telah banyaknya masyarakat yang divaksinasi, bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Bireuen.

“Vaksinasi massal yang juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 ini, dicanangkan berlangsung mulai 26 hingga 30 Juni 2021. Apabila masih kurangnya minat dari masyarakat untuk divaksin, maka akan ditambah lagi waktunya,” terang Yasir.

Sementara Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si yang diwakili Staf Ahli, Irfan, S.Pd., M.Pd, mengatakan, ancaman Covid-19 sekarang ini masih ada dan terus berkembang. Karena itu, pemerintah terus berupaya memutuskan mata rantai penyebarannya dengan vaksinasi.

“Kita mengharapkan ASN dan masyarakat di Bireuen dapat menjalani vaksinasi ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ajak Irfan. (H. AR Djuli)