KABAR BIREUEN– Lembaga Peduli Duafa Aceh (LPDA) mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk ikut memberikan sumbangan Rp 5000 untuk membantu kaum duafa.

Karena, masih banyak  Kaum duafa di kalangan masyarakat yang membutuhkan biaya untuk kesehatan dan pendidikan.

Hal itu dikatakan Ketua LPDA, Musfendi kepada Kabar Bireuen, Juamt (5/5/2017), yang menyebutkan, selama ini Lembaga Peduli Dhuafa Aceh sudah mendampingi kaum duafa mulai sejak 2014.

LPDA melakukan pendampingan dan menyatuni pasien yang mengalami sakit kronis dan pendidikan anak kaum duafa, baik di lawasan Kota maupun pedalaman Aceh.

Pihaknya, sebut Musfendi, telah melaunching  program ” Sisihkan Infak saudara Minimal Rp.5.000 dalam setiap bulan Untuk Membantu Kaum duafa”.

Launching tersebut dilaksanakan pada  25 April 2017, di Kantor Walikota Lhokseumawe pada saat acara sosialisasi “Pentingnya Kepedulian Kita Terhadap Kaum duafa” oleh Asisten III Setdako, Miswar.

Musfeni mengajak semua masyarakat untuk sama-sama meringankan beban saudara kita kaum duafa yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama dengan cara menjadi d( infak ) tetap dalam setiap bulan Rp5.000.

“Infak yang terkumpul dari sumbangan masyarakat tersebut akan di pergunakan untuk biaya pendampingan pasien duafa yang mengalami sakit kronis. Biaya beasiswa pendidikan/kebutuhan pendidikan anak kaum duafa yang belum mendapatkan beasiswa dari pemerintah,” jelasnya.

Bagi masyarakat  yang Ingin berinfak , juga bisa Langsung datang ke kantor LPDA di Jalan Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, di bekas Perpustakaan Aceh Utara. Atau bisa juga melakukan Koordinasi di nomor 0853 7126 6650 ( Musfendi Ar Lsm).

Sedangkan mengenai Pelaporan Penggunaan Dana/Keuangan LPDA, sebutnya,  bisa langsung dilihat di www.lpd-aceh.org.

“Juga nantinya akan dikirim langsung Ke WA, email atau BBM saudara tergantung permintaan dari saudara,” katanya.

Informasi LPDA. WA .0853 7126 6650, FB: Lembaga Peduli Dhuafa Aceh, Web : www.lpd-aceh.org dan Halaman : @lpdaaceh. (Ihkwati)

BAGIKAN